Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

BOS Fapet Selenggarakan Magang Kerja

Saturday, 30 August 2014
Oleh : Admin Fapet

Alhamdulilah, hari rabu tanggal 29 pukul 13.00 bertempat di depan gd 1 Fakultas Peternakan UB, Peserta Magang Liburan Semester BOS FAPET UB secara resmi diberangkatkan. Magang liburan semester merupakan kegiatan rutin dari BOS Fapet untuk mengisi waktu luang ketika liburan semester.
Kegiatan Magang BOS adalah serangkaian kegiatan mulai dari publikasi, pendaftaran peserta, briefing peserta, pemberangkatan, serta sharing hasil magang. Bukan hanya itu kegiatan magang yang dilakukan juga menyertakan tugas untuk pembuatan laporan.
Kegiatan ini diikuti oleh 71 peserta yang terdiri dari anggota BOS beserta Mahasiswa Fapet luar anggota BOS, kagitan ini adalah kegiatan dari BOS namun dibuka untuk umum dengan harapan anggota maupun bukan anggota BOS dapat belajar bersama, belajar secara praktik lapang sehingga dapt memperoleh pengalaman bukan hanya dari kelas ataupun praktikum yang terbatas.
Kegiatan magang dilakukan di 12 peternakan yang tersebar bukan hanya di Malang, adapun komoditi yang ada mulai dari Sapi Perah, Sapi Potong, Kambing Perah, Kambing Potong, Ayam Petelur, Ayam Pedaging, Itik Petelur dan Pedaging, serta Ulat Hongkong, Kelinci. Dari pihak panitia berusaha untuk mencari peternakan yang beragan dengan harapan bisa memberikan fasilitas untuk setiap peserta agar dapat magang dipeternaka yag diinginkan.

bos 2014

Magang dilakukan mulai dari tanggal 30 Agustus – 5 September 2014. Sesuai dengan jadwal kegiatan ini akan dilaksankan mulai dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 5 September kurang lebih 1 minggu kegiatan magang di peternakan berlangsung, setelah kegiatan magang di lapang kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan sharing untuk memaksimalkan pengalam yang didapat bagi setiap peserta magang, dengan harpan pengalaman yang diperoleh dapan dibagikan dengan Mahasiswa yang tidak dapat mengikuti magang .
Kegiatan yang dilakukan ketika magang kurang lebih sama seperti kegiatan PKL atau Praktik Kerja Lapang, Selain serangkain kegiata di peternakan dan juga sharing hasil magang, kegitan ini juga diberikan penugasan untuk pembuatan Laporan Magang dengan harapan peserta magang dapat merekam kegiatan, pengalamn serta ilmu yang didapat ketika magang selain itu juga untuk mempersiapkan mata kuliah PKL yang akan diambil oleh masing-masing Mahasiswa.
“Harapan yang ingin diacapai dari kegiatan ini adalah Mahasiswa tidak lagi minder atau berkecil hati untuk menjadi mahasiswa peternakan, karena usaha peternakan sebenarnya bukan usaha yang sepele, usaha ini dapat memberikan profit yang beser.” keterangan dari Hindun sebagain ketua pelaksana. Kegitan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi peserta, karena  tidak semua mahasiswa merupakan lulusan SMK Peternakan, tidak semua memiliki peternakan, dan tidak semua akrab untuk dikandang. Sehingga setelah kegiatan ini terlaksana diharapkan peserta mendapatkan nilai yang lebih.
BOS Fapet UB !!! Be Entrepreneur !!! Be The Best !!!

Posted in Berita