Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Sukseskan Gerakan Membaca dan Menulis Fapet UB Mengadakan Pelatihan

Rabu, 30 November 2016
Oleh : Admin Fapet

DSC_05697

Fakultas Peternakan (Fapet) UB melangsungkan pelatihan penulisan buku dan penyusunan proposal kompetitif, Selasa (29/11/2016). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan seminar nasional hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka dies natalis Fapet ke-55 tahun. Melalui pelatihan yang diikuti oleh dosen, mahasiswa pascasarjana, dan instansi luar diharapkan menumbuhkan antusias untuk melakukan penelitian. Selanjutnya menyampaikan hasil penelitian kepada publik melalui buku sebagai  gerakan mendukung budaya membaca dan menulis, serta meningkatkan jumlah publikasi  jurnal nasional dan internasional.

Materi pelatihan disampaikan dalam tiga sesi, diantaranya pedoman dan stratesi penulisan proposal penelitian dan penulisan buku. Pedoman dan strategi penulisan proposal penelitian disampaikan oleh Prof. Luqman Hakim. Ia adalah reviewer penelitian nasional dan juga tenaga pendidik di Fapet UB spesialisasi pemuliaan ternak. Menurut dosen yang pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UB periode 1999-2003, kesempatan bagi peneliti muda mendapatkan dana penelitian melalui LPPM terbuka lebar. Oleh karena itu Luqman menyampaikan tips dan trik menghadapi reviewer agar lolos mendapatkan dana hibah penelitian.

Materi strategi penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat disampaikan oleh Dr. Gatot Ciptadi selaku manajer sumber daya dan keuangan Lab BioSains UB. Pada kesempatan tersebut ia mengulas kiat-kiat membuat proposal dan memaparkan langkah demi langkah teknik penyusunan proposal.

Sementara itu teknik penulisan buku teks dan buku ajar disampaikan oleh Prof. Trinil Susilawati selaku Direktur UB press. Ia mengatakan bahwa dosen merupakan sumber ilmu yang penyampaiannya kepada publik dapat dituangkan melalui buku. Sedangkan di era modern seperti sekarang ini budaya membaca menurun karena gadget dianggap lebih canggih sehingga lebih diminati. Dosen bidang reproduksi peternakan Fapet UB ini mengajak generasi muda untuk berkarya dengan menulis buku. Karena melalui menulis seseorang akan dapat dikenang dan ilmu yang dimiliki akan terus dapat tersampaikan. (dta)

 
 

Posted in Berita