Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Wakil Walikota Malang Berikan Tausiyah dalam Halal bi Halal Keluarga Besar Fapet UB

Kamis, 21 Juli 2016
Oleh : Admin Fapet

wakil walikota

tausiyah wakil walikota Malang di Fapet UB

Halal bi Halal merupakan moment bermaaf-maafan yang menjadi tradisi penting diberbagai  kalangan masyarakat saat Idul Fitri, begitu pula Fapet UB yang  menggelar kegiatan tersebut pada Rabu (20/7). Halal bi Halal tahun ini menjadi spesial karena bertepatan dengan pelepasan calon jamaah haji keluarga besar Fapet UB. Selain itu kegiatan bertajuk Silaturahim Halal bi Halal dan Pelepasan Calon Jamaah Haji keluarga Besar Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya ini, juga mengundang Drs. H. Sutiaji yang merupakan wakil Walikota Malang.
Dilaksanakan di Auditorium Hall lt.8 gedung Dekanat Fapet UB beliau memberikan tausiyah kepada keluarga besar Fapet mengenai lebaran dan ibadah Haji. Menurut pria kelahiran Lamongan 52 tahun silam ini makna lebaran berarti  melebur dosa dan kesalahan, sehingga melalui Halal bi Halal digunakan untuk saling bermaafan. Pada kesempatan tersebut ia juga memaparkan bahwa ibadah haji merupakan penggilan wajib Allah SWT kepada hambanya yang mampu dari segi materi.
Bulan haji mendatang sejumlah 7 calon jamaah haji dari keluarga besar Fapet UB akan berangkat menuju tanah suci. Diantaranya Dr.Ir. Sri Minarti, MS, Dr.Ir. Kuswati, MS, Ir. Nurul Siti Khamaliyah, MP, Dr. Ir. Purwadi, MS, Ir. M. B. Haryono, MP, Prof. Dr. Ir. M. Nur Ihsan, MS, dan Dr. Ir. Irfan H. Djunaidi, M.Sc. Atas nama Fakultas, Dekan dan ketua Dharma Wanita Persatuan Fapet UB memberikan tali asih kepada calon jamaah tersebut dan mendoakan agar mereka kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.
Di penghujung acara Sutaji memberikan petuah kepada tamu yang dihadiri oleh civitas akademika Fapet serta para purna tugas, menurutnya sebagai makhluk hidup kita harus mengambil Filosofi buah pisang. Pisang selalu ikhlas dan memberikan manfaat (berbuah) sebelum mati dan mati setelah bermanfaat, namun jika sudah bermanfaat jangan pernah menghitung amalan dan sesumbar. “Jangan terlalu membanggakan diri karena sesuatu saat semuanya akan diambil dan kembali kepadaNya hanya amalan yang dibawa bekal ke akhirat.” Pungkasnya (dta)

Posted in Berita