Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

DWP Fapet UB Kreasikan Susu untuk Kudapan Buka Puasa

Rabu, 1 Juni 2016
Oleh : Admin Fapet

demo masak

ibu-ibu DWP Fapet UB olah susu goreng

Susu sapi kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 gelas setiap hari, seperti slogan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada peringatan Hari Susu Nusantara (HSN) 2016. Namun masyarakat Indonesia masih enggan mengkonsumsi minuman sehat ini, meskipun harga susu murni terjangkau. Salah satu penyebabnya ialah bosan dengan rasa dan sajian susu yang hanya berupa minuman saja. Melalui HSN, pemerintah mengajak insan peternakan untuk berkreasi mengolah susu menjadi sajian yang menarik dengan tidak mengurangi kandungan gizi. Salah satu agenda peringatan HSN yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya pada Rabu, (1/6) ialah demo memasak berbahahan dasar susu.
Pada kesempatan tersebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Peternakan UB berpartisipasi  dengan mempraktekan cara mengolah susu menjadi kudapan yang enak dan mudah. Kudapan untuk buka puasa menjadi pilihan para ibu-ibu DWP Fapet dikarenakan bulan suci Ramadhan yang akan segera datang dalam hitungan hari. Olahan susu tersebut antara lain pudding nasi yoghurt, susu goreng, homemade chicken noodle milk soup, dan susu kurma yang dibuat oleh Ny.Endang Suyadi, Ny.Rosa Osfar, dan Ny.Nunik Bambang Ali. Bertempat di Gedung Kebudayaan Mahasiswa UB yang juga sedang dilangsungkan acara pameran persusuan Indonesia, demo tersebut dipandu langsung oleh Ny.Endang Suyadi dan dibanjiri antusias pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari civitas akademika UB, pengunjung dan penjaga stand pameran, Dinas Peternakan kota dan kabupaten, hingga security.
Disamping rasanya yang enak kreasi olahan susu tersebut gampang dibuat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, sangat cocok digunakan sebagai sajian pembatal puasa. Endang Suyadi selaku ketua DWP Fapet memaparkan harapannya bahwa dengan mengkreasikan olahan susu segar tersebut bisa meningkatkan konsumsi susu di masyarakat. Selain itu menciptakan peluang usaha di industri pengolahan susu sehingga meningkatkan nilai ekonomis susu dan mensejahterakan peternak sapi perah lokal. (dta)

Posted in Berita