Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

BOS Gelar Sosialisasi Persiapan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

Selasa, 1 Maret 2016
Oleh : Admin Fapet

pmw

persiapan awal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

Barisan Orang Sukses (BOS) merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom di Fakultas Peternakan yang berbasis kewirausahaan. Berbekal pengalaman dan keahlian tersebut, Jumat (26/2) BOS mengadakan sosialisasi persiapan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Bertempat di hall gedung II lt.1 Fapet UB, acara yang dihadiri mahasiswa Fapet dari berbagai angkatan ini dibuka oleh Dr.Ir.Osfar Sjofjan selaku Wakil Dekan III.
PMW adalah program hibah DIKTI bagi mahasiswa PTN dan PTS untuk berwirausaha sehingga membuka peluang bisnis. Program ini dirintis semenjak tahun 2009 silam, yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis Iptek kepada para mahasiswa agar dapat mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.
Dalam hal ini, BOS sebagai fasilitator dalam bentuk pembimbingan proposal, pengumpulan lembar pengesahan hingga pengumpulan proposal. Pengumpulan proposal ke tingkat Universitas dilakukan pada 18 Maret 2016 mendatang dan langsung dikirimkan ke DIKTI. Proses seleksi dilakukan oleh pihak DIKTI, sementara itu pengumuman lolos proposal akan diumumkan sekitar  3 hingga 4 bulan ke depan.
Tahun 2015 silam dibawah bimbingan BOS, mahasiswa peternakan mengirimkan 37 proposal dan 7 proposal yang berhasil lolos seleksi. Proposal yang diajukan disarankan sesuai bidang ilmu yang diampuh dan tidak harus berjualan produk saja namun penawaran jasa juga diterima. Menurut Direktur BOS Wahyu Setiawan, proposal yang paling banyak diajukan yaitu mengenai pakan ternak, produk olahan hasil ternak seperti yoghurt, kefir, telur asin, sosis, dan nugget. Namun mereka menginovasikan bahan baku untuk menciptakan varian baru misalnya yoghurt telo yang merupakan hasil inovasi susu dicampur ubi.
“Saya berharap agar setiap tahunnya pengajuan proposal semakin banyak sehingga bisa menunjang nama fakultas. Karena semakin banyak proposal yang dikirim semakin besar peluang untuk lolos.“ Papar mahasiswa angkatan 2013 ini (dta)
 
 

Posted in Berita