Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Menuju Daya Saing Internasional Fapet Kembangkan Kelas Internasional

Selasa, 3 November 2015
Oleh : Admin Fapet

IMG-20151103-WA0001

pertemuan tim Fapet UB dengan tim RMUTL di Pattaya, Thailand pada Rabu (28/10) lalu

Setelah berhasil menata manajemen akademik secara internal, Fakultas Peternakan UB merintis pengembangan kelas Internasional melalui jalinan kerjasama dengan Rajamanggala University of Technology, Lanna (RMUTL), Chiang Mai, Thailand. Pengembangan kelas internasional ini diselenggarakan untuk meningkatkan reputasi Fapet ke kancah dunia dan memberikan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa, sehingga mereka mampu bersaing di dunia internasional.
Kelas internasional berbeda dengan kelas Bahasa Inggris yang telah 5 tahun diselenggarakan di Fapet. Jika kelas Bahasa Inggris hanya metode kegiatan PBM yang menggunakan bahasa Inggris, namun kurikulum sama dengan kelas regular berbahasa Indonesia.
Sedangkan kelas internasional mencakup beberapa hal, diantaranya kesepakatan kerjasama dengan Universitas Luar Negeri untuk menyelenggarakan program yang setara, kesamaan Leraning Outcome (LO) antar Universitas, persamaan kurikulum untuk beberapa mata kuliah yang disepakati, program pembelajaran dan kompetensi yang sama, kesetaraan minimal kemampuan dosen antar Universitas, adanya sistem modul dan perangkat pembelajaran yang dapat digunakan oleh kedua Universitas. Saling tukar menukar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dan praktikum atau internship selama minimal 1 semester, pengakuan mata kuliah/kredit semester oleh Universitas asal bagi mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah di negara mitra, kesepakatan mengenai pembiayaan dalam program kerjasama ini.
Rabu (28/10) lalu, diselenggarakan pertemuan antara tim Fapet dengan tim RMUTL di Pattaya, Thailand. Pada pertemuan tersebut menyepakati 6 mata kuliah yang akan disinkronisasikan untuk silabus konten ruang lingkup materi, sekuens pokok bahasan dan tugas praktikum.
“Saya berharap program ini sudah dapat dilaksanakan awal Semester Ganjil 2016/2017 dan diminati oleh banyak mahasiswa angkatan 2015 dan 2016” ungkap Prof. Suyadi selaku dekan Fapet UB. (dta)

Posted in Berita