Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Dua Mahasiswa Fapet UB Pelajari Industri Sapi Potong di Australia

Rabu, 13 Mei 2015
Oleh : Admin Fapet

IMG_20150513_064543

mahasiswa fapet berfoto bersama kedubes RI bagian Darwin, Rektor Charles Darwin University, dan NTCA

Alfarisi Hudan Hakiki (2013) dan Dimas Arif Rohman Hakim (2012) adalah mahasiswa perwakilan Fapet UB yang mengikuti program Indonesia-Australia Pastoral Industry Student Program 2015. Program tersebut merupakan kerjasama Indonesia dan Australia yang berupa training dan magang di peternakan sapi potong di Northern Teritory (NT) Australia Utara.
Kegiatan tersebut dilakukan setelah dilaksanakannya serangkaian seleksi. Seleksi diikuti 67 pendaftar yang merupakan mahasiswa aktif dari seluruh Fakultas Peternakan di Indonesia, dan diambil 20 peserta yang terpilih dari 11 Universitas.
Kegiatan diawali dengan kunjungan ke konsulat Indonesia untuk Northern Territory dan Northern Territory Development office yang terletak di Darwin. Setelah 2 hari di Darwin, peserta menuju Katherine untuk mengikuti pelatihan diantaranya civil train and hazard identification, provide basic emergency life support, health and safety work, animal welfare, horse riding, serta motorcycle and quadbike riding di Katherine Rural College milik Charles Darwin University.
Selanjutnya peserta dibagi menjadi 2 kelompok untuk mendapatkan pengenalan, pelatihan, sekaligus penelitian di Douglas Daily Research Station dan Kidman Spring Research Station milik pemerintah Northern Territory. Dimas bergabung dengan kelompok yang berangkat menuju Douglas Daily Research Station, sedangkan Hakik bersama kelompok lain berangkat menuju Kidman Spring Research Station.
Setelah melakukan kegiatan training sekarang saatnya penempatan magang dimana mereka akan ditempatkan di 10 peternakan sapi potong selama 6 minggu. Terdapat dua peserta di setiap station, Dimas ditempatkan di Auvergne Station, anak perusahaan Consolidated Pastoral Company sedangkan Hakik ditempatkan di Lakefield Station, Family Station. (dms/dt0)
 

Posted in Berita