Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Kuliah Tamu ” Praktisi Mengajar” Ilmu dan Produksi Ternak Pedaging

Kuliah Tamu ” Praktisi Mengajar” Ilmu dan Produksi Ternak Pedaging

Sabtu, 28 Oktober 2023
Oleh : Admin Fapet

Universitas Brawijaya kembali memberikan peluang bagi dosen untuk berkolaborasi bersama dunia industri pada proses mengajar dan belajar dengan meluncurkan Program Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023. Fakultas Peternakan mengajukan keterlibatan praktisi dalam proses mengajar berjalan ini atau dikenal dengan “Praktisi Mengajar” berjumlah 9 Mata Kuliah dan 9 Praktisi. Acara ini dilaksanakan pada Jum’at, 28/10/2023 di Auditorium Lt 8 Fakultas Peternakan UB. Tujuan dari kegiatan ini adalah pendekatan iklim di dunia industri kepada mahasiswa menjadi bekal awal bagi mahasiswa melihat perkembangan dan tantangan yang terjadi di dunia insdustri sejak di bangku kuliah.  Salah satu dosen yang memanfaatkan Program Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023 dari proposal yang diajukan Fakultas Peternakan UB adalah Ir. Wike Andre Septian., S.Pt., M.Si dengan Mata Kuliah Ilmu dan Manejemen Ternak Pedaging, dan praktisi yang terlibat dalam kegiatan Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023 bapak Mukhlas Agung Hidayat., S.Pt merupakan praktisi di industri ternak pedaging yaitu industri feedlot dan Rumah Potong Hewan Modern PT Cianjur Artha Makmur. Bapak Mukhlas Agung Hidayat., S.Pt kurang lebih tujuh tahun berkecimpung dalam industri feedlot dan pemotongan ternak modern.

Program Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023 Mata Kuliah Ilmu dan Manajemen Ternak Pedaging Fakultas Peternakan UB diawali dengan enam sks pertemua secara daring dan diakhiri dengan kuliah tamu praktisi mengajar secara luring di Fakultas Peternakan UB. Pada Program Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023 mahasiswa yang mengambil mata kuliah Ilmu dan Manajemen Ternak Pedaging merasa bawah program praktisi mengajar cukup memberikan gambaran nyata pada dunia industri dan mengisnpirasi dalam menjadi profesional di bidang industri ternak pedaging. Cukup besar harapan dari mahasiswa dan dosen untuk program Praktisi Mengajar tetap dipertahankan dan ditingkatkan keterlibatan praktisi dalam dunia industri pada program tersebut.

Adapun capaian dalam Program Praktisi Mengajar Flagship UB tahun 2023 Mata Kuliah Ilmu dan Manajemen Ternak Pedaging Fakultas Peternakan UB tidak hanya terlakasana kegiatanan perkuliahan akan tetapi kolaborasi dosen dan praktisi menghasilkan modul perkuliahan dan perbaikan pada rencana pembelajaran semester (RPS) pada mata kuliah ilmu dan manajemen ternak pedaging. Hal ini tercipta karena kolaborasi ini bersifat aktif, praktisi diberikan ruang untuk mengkurasi rencana pembelajaran semester dan memberikan masukkan untuk disesuaikan dengan tantangan dan perkembangan dunia industri. (AEO)

Posted in Berita