Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Tim MBKM Fapet UB Lakukan Monev Kegiatan Magang Bersertifikat di PT. Widodo Makmur Unggas

Tim MBKM Fapet UB Lakukan Monev Kegiatan Magang Bersertifikat di PT. Widodo Makmur Unggas

Kamis, 31 Maret 2022
Oleh : Humas FapetUB

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, memberikan peluang bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi. Guna meningkatkan kompetensi yang dimiliki disamping teori yang telah diperoleh di bangku perkuliahan.

Langkah Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) untuk mengimplementasikannya adalah menjalin kerjasama dengan beberapa industri. Salah satunya PT. Widodo Makmur Unggas (WMU) yang memberikan peluang mahasiswa Fapet UB melakukan magang bersertifikat. Yakni kegiatan magang selama empat bulan dengan lokasi yang berbeda, seperti breeding farm, hatchery, budidaya, dan rumah potong ayam (RPA). Dalam periode satu tahun terakhir WMU telah menerima 50 mahasiswa magang.

Oleh karenanya tim MBKM melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan magang bersertifikat di sana, Senin – Selasa (28-29/3/2022).  Mereka terdiri dari Prof. Muhammad Halim Natsir, Prof. Budi Hartono, Dr. Agus Susilo, Fapet UB, Prof. Trinil Susilawati, Rizki Prafitri, PhD., Dr. Nanang Febrianto, Dr. Dedes Amertaningtyas, dan Puji Akhiroh, M.Sc.

Disisi lain tim dosen itu mendapatkan kesempatan melihat teknologi terbaru yang dilakukan oleh industri. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk memperkaya materi perkuliahan yang mengikuti perkembangan jaman dan sesuai dengan kemajuan teknologi yang dilakukan oleh industri peternakan.

Ketua MBKM, Rizki Prafitri menyampaikan harapannya agar kegiatan MBKM di PT. Widodo Makmur Unggas dapat ditingkatkan pada skema kewirausahaan dan KKN tematik pada semester selanjutnya. Sehingga dapat menyokong program MBKM untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi. (kik/dta)

 

Posted in Berita