Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Fapet UB Gandeng PT. Juara Agroniaga Sejahtera untuk Penguatan Produk UB Feed

Fapet UB Gandeng PT. Juara Agroniaga Sejahtera untuk Penguatan Produk UB Feed

Selasa, 16 November 2021
Oleh : Humas FapetUB

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) memiliki produk inovasi berupa imbuhan pakan unggas bernama UB Feed. Produk itu dikomersialisasikan sejak empat tahun yang merupakan hasil dari program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) pendanaan Dikti tahun anggaran 2018-2020. Tim yang terlibat adalah Prof. M. Halim Natsir, Prof. Siti Chuzaemi, Dr. Osfar Sjofjan, Dr. Muharlien, dan Yuli Frita Nuningtyas, M.Sc.

Pengembangkan UB Feed dilakukan bersama CV. Agro Poultry Solution, dan menghasilkan berbagai variasi produk. Seperti imbuhan pakan ayam petelur, imbuhan pakan ayam pedaging, dan Urea Molasses Multinutrient Block (UMMB) untuk ternak ruminansia.

Namun kali ini tim PPUPIK Fapet UB melalui program Dosen Berkarya (Dokar) hendak melakukan penguatan produk. Upaya ditempuh dengan menggandeng PT. Juara Agroniaga Sejahtera yang merupakan indukan CV. Agro Poultry Solution untuk bekerjasama. Naskah perjanjian kerjasama telah ditandatangani oleh Prof. Suyadi (Dekan) dan John Miftah Ahmad, S.Pt (Direktur Utama), pada awal bulan September 2021.

penandatangan kerjasama antara Fapet UB dan PT. Juara Agroniaga Sejahtera

Kedua belah pihak melakukan pertemuan lanjutan, Senin (15/11/2021) untuk membahas isi perjanjian berupa penelitian, pelatihan dan pendidikan, pengabdian masyarakat, serta kerjasama produksi dan komersialisasi produk. Pada pertemuan itu Prof. M. Halim Natsir selaku ketua tim menyampaikan kesanggupannya untuk memproduksi aditif pakan berupa probiotik, fitobiotik, dan acidifier. Serta bersedia memberikan pelatihan penggunaan IoT dalam bidang peternakan dan mengagendakan membuat pengajuan proposal Matching Fund ke Kedaireka Dikti.

Sementara itu, Dirut yang merupakan alumni Fapet UB menyambut baik rencana ini. Dia akan meneruskan produksi dan komersialisasi UB Feed yang sudah ada, dan menyatakan kesediannya untuk berkolaborasi dalam bidang lain. Seperti budidaya unggas dan ternak ruminansia, bahan baku pakan, mini closed house sampai pemasaran produk olahan peternakan. (dta)

 

 

 

Posted in Berita