Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Mahasiswa Fapet UB Berpartisipasi Program Pejuang Muda Tahun 2021

Mahasiswa Fapet UB Berpartisipasi Program Pejuang Muda Tahun 2021

Jumat, 22 Oktober 2021
Oleh : Humas FapetUB

Kementerian Sosial Republik lndonesia membuat program pejuang muda yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud-Ristek Dikti. Yakni laboratorium sosial bagi para mahasiswa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret.

Melalui program setara 20 SKS ini, mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, pemuka masayarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah.

Ruang lingkup kerja mahasiswa dalam program pejuang muda yaitu turun langsung ke daerah yang membutuhkan bantuan, berkolaborasi (magang) di Kementerian Sosial menyusun dan mengeksekusi program-program sosial, serta merancang digital campaign untuk mendukung program sosial yang dijalankan.

Aktivitas mahasiswa akan dibuat dalam dua koridor yakni online & offline. Kedua aktivitas itu akan membuat mahasiswa bisa belajar langsung di lapangan sekaligus menggerakkan banyak orang untuk berkontribusi secara daring.

Sejumlah 113 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berpartisipasi mengikuti program tersebut, dimana 15 peserta diantaranya berasal dari Fakultas Peternakan (Fapet).  Mereka akan ditempatkan di daerah yang membutuhkan bantuan sosial.

Antara lain Leni Sri Pangesti (Kediri), Haryadi Bagus Windarto (Pati), Dimas Wiryawan (Batu), Raden Ayu Sriwiyana (Ternate), Wahhab Rizqus Syihab (Grobogan), Berna Detha (Grobogan), Eko Prihatmaji (Lombok Utara), Imam Ismail (Banjarnegara), Hafizh Miftahuddin (Buton Selatan), Muhammad Wildan Fathullah (Karo), Wahyu Trimurti Handayani (Ponorogo), Satrio Gumilar Pambukti (Buton Selatan), M. Ma’danil Fawaid (Kediri), Jodi Prasetyo (Mojokerto), dan Rizka Larasati (Subulussalam).

Pemberangkatan tim dari Fapet dilepas oleh Dekan beserta jajarannya, Kamis (21/10/2021). Prof. Suyadi sekalu Dekan berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan keikhlasan dalam memberikan kemampuan terbaik untuk masyarakat. Namun tetap menjaga nama baik Fakultas dan Universitas. (dta)

 

Posted in Berita