Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Meneladani Rasulullah SAW untuk Menghilangkan Penyakit Hati

Meneladani Rasulullah SAW untuk Menghilangkan Penyakit Hati

Selasa, 27 Oktober 2020
Oleh : Admin Fapet

Penyakit hati yang sering menghinggapi manusia adalah perasaan iri, dengki, dan munafik. Berawal dari penyakit itu manusia bisa berbuat curang hingga menjatuhkan dan merugikan orang lain.
Di dalam Al Quran dijelaskan bahwa sifat manusia selalu berlebihan, tidak ada puas, merugi, dan ingkar meski kepada Tuhannya sendiri. Namun untuk mengobati sekaligus membentengi dari penyakit-penyakit tersebut mendirikan shalat adalah jawabannya.
Pendapat itu disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo, MA  (Ketua Umum Jam’iyyatul Islamiyah Indonesia) dalam kegiatan Tabligh Akbar daring, Selasa (27/10/2020).
Menurutnya shalat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar, disamping untuk menyehatkan hati. Sebab penyakit hati di dalam manusia tidak dapat diobati melalui medis, bahkan akan terus bertambah tiap harinya apabila tidak segera ditangkal.
“Penangkal mujarab dari penyakit hati adalah Shalat untuk selalu mengingat Allah SWAt seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.” ungkap Imam
Lanjutnya, dia mengatakan apabila sudah mendirikan Shalat dengan khusu’ maka sabar, istiqomah akan otomatis mengikuti. Karena penyakit hati di dalam dada lambat laun hilang dengan sendirinya.
Kegiatan Tabligh Akbar diselenggarakan oleh Masjid Al-A’raaf Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. (dta)

Posted in Berita