Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Penerbit

Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Admin SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kuesioner Tracer Study Bagi Stakeholders

Survey ini digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja lulusan serta wujud nyata untuk meningkatkan mutu lulusan.

Laporan Tracer Study

Tracer Study laporan dari tahun 2016, 2017 dan 2018

Informasi Seminar Hasil

Informasi Seminar Hasil terbaru mahasiswa program Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Kandang Closed House Fapet UB Siap Dihuni 5000 Pullet

Kandang Closed House Fapet UB Siap Dihuni 5000 Pullet

Jumat, 2 Oktober 2020
Oleh : Admin Fapet

Pembangunan kandang closed house modern layer Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) telah rampung. Sebanyak 5000 ekor ayam petelur umur 13 minggu yang disebut pullet, didatangkan untuk menghuni kandang.
Kehadiran pullet-pullet ini disambut dengan acara tasyakuran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengundang perangkat Desa Sumber Sekar dan Dusun Karangmloko, serta perwakilan dari Fapet UB dan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk (CPI), Kamis (1/10/2020).

Tasyakuran kedatangan pullet dengan mengundang perangkat Desa Sumber Sekar dan Dusun Karangmloko

Kandang yang terletak 50 meter dari laboratorium lapang Sumber Sekar  itu merupakan hibah dari PT. CPI sebagai perusahaan unggas terbesar di Indonesia. Sedangkan untuk pullet pihak PT.CPI menerapkan sistem peminjaman, yangmana Fapet UB dapat mengembalikan modal dari hasil pemasaran telur apabila pullet sudah berproduksi.
Menurut Dr. M. Halim Natsir selaku Wakil Dekan I sekaligus ahli unggas, usia ayam pertama kali bertelur adalah 18-19 minggu, yang artinya lima atau enam minggu lagi. Sehingga pada periode sekarang sangat diperlukan kecukupan asupan kalsium dan vitamin D untuk menghasilkan kualitas dan kuantitas telur yang optimal pada puncak produksi.
Sementara itu kandang closed house  akan menerapkan teaching farm. Maksudnya PT. CPI dan Fapet UB adalah partner dalam pengembangan konsep closed house. Dimana kandang dapat dimanfaatkan untuk praktikum dan penelitian bagi dosen maupun mahasiswa, serta media pengembangan wawasan bisnis perunggasan. (dta)

Posted in Berita