Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Visitasi Akreditasi BAN-PT Program Studi Peternakan, Fakultas Peternakan

Selasa, 31 Mei 2016
Oleh : Admin Fapet

visit

Akreditasi program studi pada Perguruan Tinggi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhadap kompetensi prodi dalam melaksanakan kegiatan akademik yang telah memenuhi standar mutu serta menghasilkan lulusan sesuai standar BAN-PT. Penetapan akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai keterkaitan antara tujuan, input, proses dan output. Kegiatan ini diawali dengan melakukan kegiatan evaluasi diri (self evaluation) terhadap berbagai komponen kemudian mengirim laporan tersebut ke lembaga asesor. Berdasarkan laporan evaluasi tersebut pihak lembaga asesor mengirim beberapa pertanyaan (borang) untuk diisi kemudian melakukan kunjungan lapangan (site visit) oleh asesor. Asesor BAN-PT adalah tenaga pakar pada bidang ilmu,bidang studi, profesi, dan atau praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi
Site visit asesor BAN-PT digelar di Fakultas Peternakan selama 2 hari yakni Minggu-Senin (29-30/5) dengan mengundang Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Tolleng, M.Sc (Universitas Hassanudin, Makasar) dan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, M.P (Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto) sebagai asesor. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan civitas akademika Fapet yang terdiri dari mahasiswa, dosen, tenaga administrasi, serta alumni dan stakeholder. Maksud tujuan kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama lt.6 Gd.V Fapet UB ini ialah untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation atau penilaian di tempat kedudukan program studi dan sebagai upaya perpanjangan masa berlaku akreditasi yang sudah dicapai oleh prodi S1 peternakan, Fapet UB. Saat ini prodi S1 peternakan Fapet UB terakreditasi A yang telah diakui oleh BAN PT, namun masa berlaku akan berakhir pada 23 September 2016 mendatang.
Manfaat dan tujuan akreditasi menurut Prof. Ismoyowati antara lain mendorong prodi untuk melakukan perbaikan dan mempertahankan atau meningkatkan mutu. Hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Kegiatan site visit dihari kedua (Senin, 30/5) diisi dengan tour mengunjungi laboratorium, kelas, dan beberapa bagian untuk melihat-lihat sarana dan prasarana serta prosedur pelayanan di Fapet. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berkas dan penyerahan berita acara oleh asesor kepada Dekan dan KPS yang sekaligus menutup acara vite site tahun 2016 di Fakultas Peternakan UB.(dta)

Posted in Berita