Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Tingkatkan Mutu Outcome Fapet UB Rajut Kerjasama dengan PT. Ciomas Adisatwa

Tingkatkan Mutu Outcome Fapet UB Rajut Kerjasama dengan PT. Ciomas Adisatwa

Rabu, 31 Juli 2019
Oleh : Admin Fapet

penandatangan kerjasama oleh Dekan dan HRD PT Ciomas Adisatwa wilayah Jatim 1

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menjalin kerjasama dengan PT. Ciomas Adisatwa. Penandatanganan nota kesepahaman bersama dilakukan oleh Prof. Suyadi (Dekan) dan Purwadi, SH (P & Ga Region Jatim 1).
Bertempat di ruang meeting dekanat lt.8 Gd.V, kegiatan yang dilaksanakan pada, Rabu (31/07/2019) ini disaksikan oleh para wakil dekan serta staf PT. Ciomas Adisatwa. Kerjasama tersebut berisikan tentang pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan mutu lulusan Fapet UB.
Purwadi selaku HRD wilayah Jatim 1 menyampaikan bahwa PT. Ciomas menghendaki agar Fapet UB aktif mengirimkan daftar fresh graduate maupun alumnus yang berkompeten. Sebab di sana selalu membuka kesempatan berkarir bagi sarjana peternakan, namun harus siap ditempatkan di wilayah-wilayah yang membutuhkan.
“Apabila ingin mengembangkan karir dan kemampuan sebaiknya mahasiswa berani keluar kandang. Maksudnya mengepakan sayap dan hijrah dari Malang, sebab peluang-peluang karir di luar Jawa lebih besar. Selain itu upaya untuk menambah wawasan dan pengalaman pun terbuka lebar.” kata Purwadi
Disisi lain Dekan menginginkan agar pihak PT. Ciomas menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan calon wisudawan memasuki dunia kerja. Kegiatan pembekalan merupakan syarat bagi mahasiswa untuk dapat melaksanakan yudisium, dengan menghadiri minimum tiga kali pertemuan.
Pada kegiatan pembekalan mendatang Prof. Suyadi memilih dua tema yang dititikberatkan. Yakni etika ketangguhan dan tantangan kerja, serta sistem pengembangan industri modern.
“Mahasiswa akhir calon wisudawan perlu diberikan pemahaman dan dikenalkan tentang dunia kerja. sebab dunia kerja sangat berbeda dengan perkuliahan, mereka dituntut untuk disiplin, mandiri, dan tanggung jawab.” jelasnya
PT Ciomas Adisatwa merupakan anak perusahaan dari PT Japfa Comfeed yang didirikan sejak tahun 1993. PT. Ciomas mempersembahkan produk-produk olahan protein hewani dan memberikan solusi atas kebutuhan pengusaha dan penyedia pangan modern. Selain itu juga  memiliki dan mengoperasikan jaringan peternakan penggemukan ayam serta rumah potong ayam type A yang tersebar secara strategis di semua area metropolitan Indonesia. Hingga saat ini Ciomas menghasilkan lebih dari 100 jenis produk dalam bentuk mentah maupun olahan. (dta)
 

Posted in Berita