Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Tim RG Red Meat Producers Kunjungi Kelompok Binaan dan Kemitraan

Tim RG Red Meat Producers Kunjungi Kelompok Binaan dan Kemitraan

Senin, 1 Pebruari 2021
Oleh : Humas FapetUB

 Tim Research Group Red Meat Producers (RG-RMP) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) melakukan studi banding ke kelompok binaan dan kemitraan, Minggu (31/01/2021).

Tujuannya untuk mempelajari model yang telah dilakukan oleh kelompok dalam mengembangkan peterakan sapi potong ramah lingkungan atau peduli terhadap keberlangsungan alam semesta.

Studi banding yang pertama, mereka bertolak ke Gazebo Pak lan yang berada di Gading kasri. Di sana merupakan percontohan usaha rearing sapi perah yang diintegrasikan dengan usaha cacing dan tanaman jeruk. Sehingga satu peternak bisa menyiasati usaha sapi tanpa harus mencari rumput untuk pakan setiap hari dengan kapasitas lebih dari 20 ekor. Serta mendapatkan penghasilan dari berbagai macam usaha.

Kunjungan selanjutnya adalah Bumi kemitraan PT Santosa Agrindo, yaitu kemitraan dari sekitar 30 orang dalam satu kelompok. Dimana masing-masing peternak memunyai 11 ekor sapi potong bakalan dengan kredit Bank 500 juta per orang. Usaha tersebut juga terintegrasi antara penggemukan sapi dengan usaha cacing, hasil usaha cacing ini sudah langsung diambil oleh beberapa pengepul, sedangkan telur cacing sudah mencapai ekspor.

Kegiatan itu dilakukan oleh anggota RG-RMP sekaligus tenaga ahli dari program kemitraan, terdiri dari Prof. Trinil Susilawati, Rizki Prafitri, Ph.D, dan Dr. Hermanto. Selain itu turut pula perwakilan dari CSF dari PT Nestle yang sedang mencari bentuk kemitraan dalam mengatasi limbah sapi perah untuk meminimalisir bahkan menghindari pencemaran lingkungan. (Nien/dta)

 

Posted in Berita