Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Tim PKBR Fapet UB Siap Bentuk Akhlak Mahasiswa Baru

Selasa, 6 September 2016
Oleh : Admin Fapet

Foto dari Humas Fapet (@info_fapet)

Lulusan mahasiswa yang berbobot dapat diukur berdasarkan aspek akademik yaitu menilik nilai IPK, penghargaan atau prestasi. Namun terlepas secara akademis, daya saing di tempat kerja dan akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari untuk dapat diterima masyarakat, merupakan faktor pendukung. Sehingga karakter dan kepribadian mahasiswa yang baik diperlukan untuk melahirkan lulusan berkualitas.
Fakultas Peternakan UB melalui program Pembinaan Karakter Mahasiswa Berbasis Realigi (PKBR) akan membina mahasiswa agar berakhlakul karimah. PKBR merupakan kegiatan pembinaan karakter yang terstruktur dan melembaga, bertujuan untuk membentuk perilaku mahasiswa yang dapat diimplementasikan di dalam dan luar kampus. Sejak tahun 2015 Fapet UB telah melaksanakan program yang diperuntukan bagi seluruh mahasiswa baru baik muslim dan non muslim tersebut. Dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu selama satu semester, kegiatan ini menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UB di bidang kerohanian. Diantaranya Unit Keagamaan Islam (UAKI), Unit Aktivitas Keagamaan Kristen (UAKK), Unit Aktivitas Keagamaan Katholik (UAKKat), Unit Aktivitas Keagamaan Budha (UAKB), dan Unit Aktivitas Keagamaan Hindu Dharma (UNIKAHIDA).  Kerjasama tersebut dalam bentuk perekrutan mentor sebagai pendamping.
Menjelang pelaksanaan PKBR tahun 2016, tim pelaksana PKBR menggelar Training of Trainers (TOT) bagi para mentor, Sabtu (3/9). Kegiatan yang berlangsung di ruang seminar lt.5 Gd.V Fapet UB tersebut dibuka oleh Dekan, Prof.Dr.Sc.Agr.Ir. Suyadi, MS. Beliau menyampaikan topik utama dalam pembinaan karakter maba ada 4 pilar utama. Antara lain beretika yang benar  kepada tuhan dan agamanya, beretika sesama manusia, beretetika kepada lingkungan, dan menjunjung tinggi etika profesi. Berdasarkan filosofi keilmuwan untuk menegakkan kehidupan yang sehat, digambarkan suatu bangunan rumah dimana pondasinya adalah akidah atau akhlakul karimah, ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai pilar, profesionalisme adalah atap, dan kedamaian serta kebahagiaan dunia akhirat merupakan gentingnya. Menelaah filosofi tersebut maka setiap orang wajib memahami dan mengamalkan agamanya dalam kehidupan sehari-hari, sementara itu dilengkapi dengan ilmu pengetahuan yang lain sebagai penunjang.
“Saya berharapa dengan adanya program PKBR ini Fapet mampu menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan berakhlakul kharimah, serta berdaya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun internasional.”pungkasnya (dta)

Posted in Berita