JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Teater Cowboy Boyong Penghargaan dalam Festawijaya VI

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) bidang seni peran yakni Teater Cowboy berhasil mengharumkan nama Fakultas. Pasalnya kelompok teater ini meraih juara umum dalam ajang Festival Teater Universitas Brawijaya (Festawijaya) VI, serta memboyong tujuh penghargaan.

Penghargaan tersebut antara lain musik terbaik (Juara I), tata cahaya terbaik (Juara I), tata panggung terbaik (Juara I), artistik makeup kostum (Juara I), aktris terbaik (Juara I), sutradara terbaik (Juara I), dan aktor terbaik (Juara III). Mereka memainkan lakon berjudul “Bunga Rumah Makan” karya Utuy T. Sontani, seorang dramawan berdarah Sunda.

Karya ini menceritakan tentang pelayan rumah makan bernama Ani berwajah molek yang diibaratkan sebagai “bunga”. Sehingga banyak disukai oleh pengunjung pria termasuk anak pemilik rumah makan. Konflik dimulai ketika pengemis mendatangi rumah makan untuk menghina  Ani dengan kata-kata yang keji. Sehingga menyebabkan pertengkaran dan membuka kedok kejahatan pemilik rumah makan yang memperbudak kecantikan Ani untuk menarik pelanggan. Di akhir cerita Ani memilih pengemis tersebut untuk menjadi pendamping hidupnya, sebab ia memandang kejujuran hati dari seorang pengemis.

Pada cerita tersebut menggambarkan pertentangan dan pembelaan terhadap tokoh-tokoh yang mengalami eksploitasi secara stratifikasi sosial dan korban ketidakadilan yang dilakukan oleh orang-orang kaya. Lakon ini menampilkan dampak psikologis akibat tekanan dan himpitan materi, tetapi di sisi lain juga menegaskan pentingnya harkat kemanusiaan dalam relasi sosial yang retak.

Festawijaya merupakan lomba teater tingkat Fakultas se-UB dan SMA se-Jawa Timur. Bertempat di Gedung Samanta Krida (Sakri), kegiatan dilaksanakan pada 20-21/04/2019 dengan mengusung tema “Cerdas Dalam Berbudaya, Cerdas Dalam Berkarya”. Pementasan yang diselenggarakan oleh UKM Teater Kutub (FIA UB) ini dilaksanakan rutin tiap tahun. (dta)