JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Staf Pengajar Fapet UB Bimbing Kelompok Ternak Sapi Perah

Staf pengajar (Dosen) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) berkunjung ke Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, Kabupaten Malang, Selasa-Rabu (19-20/03/2019). Kegiatan yang dilakukan oleh Dr. Ir. Tri Eko Susilorini, MP.,IPM dan Firman Jaya, S.Pt. MP ini dalam rangka memberikan pelatihan dan konseling kepada kelompok ternak sapi perah yang merupakan anggota KAN Jabung. Selain itu juga sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang telah terjalin antara Fapet UB dan KAN Jabung sejak akhir tahun 2018 lalu.

Dr. Tri Eko mengatakan bahwa tujuan bimbingan dan konseling ialah memberikan pemahaman pentingnya standar operasional prosedur (SOP) pemerahan susu, sehingga dapat meningkatan kapasitas usaha bidang peternakan dalam hal produksi susu. Serta meningkatkan kualitas susu dari peternakan anggota KAN JABUNG yang semula grade dua menjadi grade satu.

Pada kesempatan tersebut mereka menyerahkan bantuan berupa ember pemerahan, terbuat dari stainless steel berbahan khusus yang sesuai dengan heigenisasi sifat susu.

“Susu mempunyai sifat mudah terkontaminasi mikroorganisme, bila ember pemerahan tidak memenuhi standart alat pemerahan sesuai ketentuan maka akan menurunkan kualitas susu. Dengan menggunakan ember ini diharapkan kualitas susu yang dihasilkan peternak akan meningkat.” Ujarnya (dta)