Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Siswa SMA Negeri 1 Papar- Kediri Kunjungi Fapet UB

Kamis, 15 Desember 2016
Oleh : Admin Fapet

papar 1
Siswa SMA Negeri 1 Papar-Kediri, mengunjungi Fakultas Peternakan (Fapet) UB, Rabu (14/12/2016). Seluruh siswa kelas XI berpartisipasi menjadi peserta . Kunjungan tersebut dalam rangka study tour serta memperkenalkan Perguruan Tinggi (PT). Tujuannya memberikan pengetahuan tentang dunia perkuliahan dan memotivasi mereka agar melanjutkan studi setelah menyelesaikan sekolah.
Rombongan dari kota tahu ini disambut hangat oleh Prof. Suyadi selaku Dekan, Dr. Lilik Eka Radiati wakil dekan bidang akademik, Prof. Budi Hartono wakil dekan umum dan keuangan, dan Dr. Purwadi kepala lab bagian THT. Pada pertemuan tersebut  mereka  dibagi menjadi dua kelompok untuk pemaparan materi. Dimana kelompok satu  bertempat di ruang seminar lt.5 bersama dekanat, sedangkan kelompok dua di lobby gedung II yang didampingi Dr. Purwadi.
Dekanat memperkenalkan sekilas profil Fapet, profesi-profesi yang dapat diraih setelah menjadi sarjana peternakan kelak, serta biaya pendidikan di PTN. Mayoritas peserta berasal dari daerah dan masih awam dengan biaya pendidikan masuk PT. Mereka beranggapan bahwa biaya untuk kuliah sangat mahal. Wakil dekan II menjelaskan  rincian biaya menggunakan  metode UKT yang dapat disesuaikan dengan kemampuan serta tawaran beasiswa bidikmisi. Setiap tahunnya Fapet menawarkan 120 kuota bagi calon penerima beasiswa bidikmisi. Penjelasan-penjelasan tersebut mampu menepis anggapan bahwa biaya kuliah di PTN mahal.
Sementara itu di lobby gd.2, Dr.Purwadi memaparkan sarana prasarana yang disediakan di Fapet UB dan hasil olahan peternakan. Selama menimba ilmu di Fapet, mahasiswa akan diajarkan mulai dari manajemen ternak, nutrisi pakan ternak, mengolah hasil peternakan, hingga memasarkan produk-produk tersebut.
Peserta study tour terlihat antusias terlihat dari feedback dalam sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan pertukaran cindera mata sebagai kenang-kenangan dan foto bersama. (dta) 

Posted in Berita