Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Simulasi Visitasi AUN-QA 2016 Animal Husbandry Study Program (AHSP)

Selasa, 5 April 2016
Oleh : Admin Fapet

 

 visitasi

simulasi vistasi AUN QA di Fakultas Peternakan

Menuju Fakultas Peternakan berdaya saing ASEAN, dewasa ini Fapet getol melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melalui AUN QA untuk mendapatkan pengakuan jaminan mutu program studi Peternakan yang bersifat regional ASEAN. Sejak bulan Februari lalu tim AUN-QA mempersiapkan berbagai macam dokumen, sementara itu simulasi visitasi dilakukan pada Senin  (04/04) di ruang rapat dekanat lt.8 Gd.V Fapet.
Mengundang Erryana Martati,S.Pt.MP.,Ph.D selaku Accreditation Division di Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB dan Ir. Ludfi Djakfar, M.SCE.,PhD selaku assesor internal AUN QA sebagai tim reviewer internal. Menurut Ludfi, dokumen SAR (Self Assesment Report) Fakultas Peternakan yang dikirim ke PJM sudah jauh lebih baik dari dokumen sebelumnya. Namun tim AUN QA Fapet juga masih harus merevisi beberapa dokumen SAR.
AUN merupakan ASEAN University network yang bertujuan untuk memperkuat jaringan Perguruan Tinggi, meningkatkan solidaritas dan mengembangkan identitas regional melalui pengembangan sumber daya manusia di negara-negara anggotanya. Sedangkan AUN Quality Assurance (AUN QA) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.
AUN QA merupakan sebuah assessment dan bukan akreditasi. Penilaian dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR. Penulisan SAR ini merupakan proses penjaminan mutu internal sebuah program studi atau institusi yang selanjutnya diikuti dengan konfirmasi kelengkapan dokumen dan menentukan Action For Improvement terhadap hasil SAR. Setelah itu akan dilakukan visitasi oleh tim Reviewer dari anggota AUN yang berasal dari Negara ASEAN lainnya untuk memberikan masukan terhadap self assessment yang telah dilakukan dan diperoleh rekomendasi untuk perbaikan di masa datang.
Sebelum dilakukan visitasi eksternal oleh tim reviewer dari anggota AUN, 2 minggu mendatang akan dilakukan simulasi visitasi eksternal dari dalam negeri dengan mengundang perwakilan civitas Fakultas Peternakan. (dta)

Posted in Berita