Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Rektor UB Resmikan Laboratorium Lapang Sumber Sekar Fakultas Peternakan

Rabu, 31 Januari 2018
Oleh : Admin Fapet

peresmian copy

Rektor UB didampingi para Wakil Rektor dan Dekan Fapet menandatangani prasasti 

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. M. Bisri meresmikan laboratorium lapang Sumber Sekar milik Fakultas Peternakan (Fapet), Selasa (30/01/2017). Acara yang bebarengan dengan rapat pimpinan dan rapat persiapan perkuliahan ini mengundang seluruh jajaran pimpinan UB beserta Ka. Biro, para Dekan, dosen dan karyawan Fapet, serta perwakilan bank BNI.

Dalam sambutannya Prof. Bisri mengatakan salah satu upaya menuju UB world class berbasis entrepreneur class. ialah meningkatkan SDM dan kompetensi dosen. Dengan jalan membudayakan riset dengan menyediakan fasilitas yang mendukung. Oleh sebab itu pembangunan laboratorium menjadi agenda program kerja.

Menurut hasil pengamatannya, sebesar 90% dosen UB masih berfokus pada pendidikan yakni mengajar. Sementara yang sudah melakukan riset masih jauh dari target.

Pernyataan tersebut disambut oleh Dekan Fapet untuk mengembangkan laboratorium lapang Sumber Sekar. Pembangunan yang dimulai sejak tahun 2017 ini nantinya tidak hanya sebagai tempat praktikum saja namun untuk memproduksi dan memasarkan hasil-hasil peternakan serta sebagai wisata edukatif bagi masyarakat umum maupun siswa sekolah.

Usai peresmian para jajaran pimpinan yang terdiri dari pejabat rektorat dan para dekan melakukan rapat pimpinan di ruang meeting lt.2. Sementara itu para dosen Fapet juga mengikuti rapat persiapan kegiatan perkuliahan semester genap TA.2017/2018 di ruang meeting lt.1

kandang

Rektor dan Dekan Fapet UB berfoto dengan kambing senduro

Kemudian Rektor didampingi pimpinan Fapet dan Ka. Lab. Sumber Sekar melakukan peninjauan dengan berkeliling kandang melihat ternak yang ada di lab sumber sekar. Di sana Prof. Bisri amat antusias melihat ternak-ternak, serta mencanangkan perbaikan kandang yang lebih modern dan mengutus pihak Fapet untuk mengembangkan kambing senduro dan domba merino. (dta)

Posted in Berita