Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Rapat Pengelolaan Laboratorium dan Sosialisasi Pelaksanaan PKL

Selasa, 21 April 2015
Oleh : Admin Fapet

_DSC0047

rapat pengelolaan lab dan sosialisasi pelaksanaan PKL

_DSC005845

para akademisi fapet UB sebagai peserta rapat

Selasa (21/4) Dekan mengundang para akademisi Fapet UB untuk mendiskusikan pengelolaan laboratorium dan sosialisasi pelaksanaan PKL. Setelah beberapa minggu lalu dilaksanakan rapat rekonstruksi lab dan penyusunan SK Dekan Tentang Pedoman Praktek Kerja Lapang (PKL) , kali ini beliau menyampaiakan hasil rapat tersebut.
Menurut Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 13 Tahun 2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan dan Angka Kreditnya, ada 4 tipe laboratorium. Lab-lab di fapet sendiri ada pada tipe II,III,dan IV dimana pada tipe II yaitu fungsi lab sebagai praktikum dan penelitian untuk kepentingan mahasiswa, pada tipe III lab fungsi lab untuk melayani penelitian mahasiswa dan dosen, sedangkan pada tipe IV yaitu lab yang digunakan untuk layanan publik.
Berdasarkan hasil keputusan rapat rekonstruksi lab beberapa minggu yang lalu, pengelompokan lab menurut chapter kurikulum yaitu  lab dasar, lab bidang ilmu di masing-masing bagian, lap lapang, dan lab central yang saat ini masih menjadi wacana di Fapet UB. Menurut surat rektor tanggal 17 April 2015 perlunya seritikasi ISO bagi lab yang sudah memberikan layanan publik, oleh karena itu para kepala lab yang melayani kegiatan dan pengabdian kepada masyarakat akan segera melakukan persiapan menuju ISO.
Acara selanjutnya yaitu sosialisasi SK Dekan Nomor 19 Tahun 2015 Tentang Pedoman PKL Program Sarjana (S1)  Peternakan Fapet UB. Pembantu Dekan I sebagai moderator mensosialisasikan tentang fungsi logbook pada PKL yaitu sebagai hasil rekam jejak kegiatan setiap hari, pada saat melakukan kegiatan magang diperusahaan.
Beberapa ketentuan dan peraturan baru juga disosialisasikan kepada akademisi, karena ada beberapa hal yang mengalami perubahan. Seperti terkait batas akhir lama studi mahasiswa, kepenulisan hasil laporan, dan pembatasan jumlah bimbingan. (dt0)

Posted in Berita