Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Rangkaian Kegiatan PHK UB PS Peternakan PIC 2

Senin, 15 September 2014
Oleh : Admin Fapet

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet-UB) tengah berupaya untuk meningkatkan layanan pendidikan kapada mahasiswa melalui berbagai cara, salah satunya  melalui  kegiatan Program Hibah Kompetisi (PHK) UB.  Kegiatan PHK di Fakultas Peternakan UB berlangsung selama dua tahun sejak 2013 -2014. Tema yang diusung adalah “pengembangan program studi S1 peternakan menuju standar internasional”. Tahun 2014 ini, PHK Fapet-UB melakukan perampingan organisasi, dimana pada tahun 2013 sebelumnya, PHK Fapet-UB memilik 4 PIC, namun di tahun 2014 ini berkurang menjadi 2 PIC. Pengurangan jumlah PIC ini disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana kerja PHK Fapet-UB. Khusus pada PIC 2, kegiatan yang dilakukan berupa pengembagan staf dan pengembangan program. Kegiatan pengembangan staf dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam penguasan ilmu dan teknologi terbaru di bidang industri peternakan. Dosen yang megikuti kegiatan tersebut adalah:
Slide1                                       Slide2
Dr. Ir. Kuswati, MS ditugaskan untuk mengkuti pelatihan pengelolaan limbah peternakan di PT.  Great Giant Livestock Company (GGLC) Lampung. Ir. Musatkim, MP ditugaskan untuk mengikuti pelatihan tentang proses pemotongan hewan berskala Internasional di RPH Pasir Tengah. Dr. Ir. Mashudi, M.Agr. Sc dan Dr. Ir. Hary Nugroho, MS masing-masing ditugaskan untuk untuk mengikuti pelatihan tentang manajemen feedmeal dan feedlot di PT. Widodo Makmur Perkasa. Selain di industri peternakan nasional, beberapa dosen juga dikirm ke laboratorium yang ada di UB dan UGM untuk mempelajari penggunaan lata-alat lab. modern. Mereka yang ditugaskan adalah Dedes Amertaningtyas, S,Pt., MP dan Asri Nurul Huda, S.Pt., M.Sc. Keduanya ditungaskan untuk mempelajari Gel stregth  untuk analisa viskositas, kekuatan gel, daya sobek dan spektrofotometer untuk analisa protein terlarut dan antioksidan  dengan contoh sampel  gelatin dan gantungan kunci dari cakar ayam serta HPLC dan GC dengan contoh sampel dari Lab. F.TP UGM. Firman Jaya, S.Pt., MP ditugaskan untuk mengikuti pelatihan mengenai GCMS dan LC di Lab. Kimia Fak. MIPA UB. Selain itu,PHK Fakultas Peternakan UB juga mengrimkan beberapa dosen untuk mempelajari proses akreditasi internasional yang telah dilakukan oleh beberapa program studi di UGM dan IPB. Dr. Ir. Herni Sudarwati, MS dan Dr. Ir. Nurul Isnani, MP keduanya ditugaskan untuk mempelajari proses akreditasi di program studi kimia Fakultas MIPA UGM. Sedangkangan Dr. Ir. Sucik Maylinda, MS dan Aswah Ridhowi, S.Pt., M.Sc ditugaskan untuk mempelajari proses akreditasi yang dilakukan oleh Departemen Budidaya Peraiaran, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB. Dengan melakukan kunjungan kedua program studi di dua universitas tersebut, harapannya Fakultas Peternakan pun dapat melakukan akreditas internasional melalui AUN-QA.

Posted in Berita