Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Probin Maba dan PKBR untuk Bentuk Sikap dan Kepribadian

Probin Maba dan PKBR untuk Bentuk Sikap dan Kepribadian

Sabtu, 3 Oktober 2020
Oleh : Admin Fapet

Pada dasarnya tubuh manusia terdiri atas jasad (fisik) dan ruh (jiwa) yang membutuhkan makanan untuk menyusun sel-sel pertumbuhan dan mengisi jiwa kerohanian. Pangan bagi jiwa adalah ilmu agama dan ilmu umum untuk membentuk manusia agar berperilaku dengan baik sehingga tinggi derajatnya. Apabila tubuh dituntun oleh jiwa yang tidak diimbangi dengan ilmu kerohanian maka akan terjerumus pada nafsu keduniawian saja.
Pemikiran itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Prof. Suyadi sembari membuka acara Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probin Maba) dan Pembinaan Karakter Berbasis Realigi (PKBR) secara daring, Sabtu (3/10/2020).
Probin maba dan PKBR merupakan serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru. Tujuannya sebagai upaya membina mahasiswa dalam mengikuti kegiatan akademik, mensosialisasikan etika kehidupan kampus, serta membangun karakter diri dan kerjasama yang berbasis realigi.
Menurut Suyadi kegiatan tersebut diperlukan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kepribadian luhur, berintelektualitas, berkarakter, berkepribadian baik, dan ahli dalam bidang peternakan. Sehingga pelaksanaan kedua kegiatan itu dilakukan tiap hari Sabtu selama satu semester terhitung mulai semester ganjil TA. 2020/2021.

Opening kegiatan probin maba dan PKBR di Fapet UB, Sabtu (3/10/2020)

“Oleh karenanya pelaksanaan Probin dan PKBR wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fapet UB. Agar mendapatkan pembinaan dalam membentuk sikap dan kepribadian sebagai manusia yang berpendidikan.” ujar Suyadi
Disamping itu untuk membangun mental dan karakter yang kokoh, dr. Alamsyah Nasution, MARS (Dosen Fakultas Kedokteran UB) diundang sebagai pembicara. Ia mengatakan bahwa anak muda adalah pribadi yang enerjik, semangat menggebu-gebu, optimis, dan emosi yang belum stabil.
Kondisi itu membuat pemuda gampang terpengaruh hal baik maupun buruk. Maka dari itu kegiatan pembinaan sejak dini dan siraman rohani sangat diperlukan. (dta)
 
 

Posted in Berita