JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Persiapkan Mahasiswa Hadapi Revolusi Industri 4.0, Fapet UB Terapkan Kurikulum OBE

Tahun ajaran 2019/2020 Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menjadi program studi pilihan terfavorit di Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa bidang peternakan mulai dilirik oleh generasi muda.

Dewasa ini bidang peternakan berkembang pesat seiring berkembangnya teknologi pendukungnya. Wakil Dekan bidang akademik, Dr. M. Halim Natsir mengatakan bahwa menghadapi era revolusi industri 4.0, Fapet tengah mempersiapkan kurikulum berdasar pada outcome based education (OBE).

OBE merupakan pendekatan yang menekankan pada keberlanjutan proses pembelajaran secara inovatif, interaktif, dan efektif. Dimana OBE berpengaruh pada keseluruhan proses pendidikan mulai dari rancangan kurikulum, perumusan tujuan dan capaian pembelajaran, strategi pendidikan, rancangan metode pembelajaran, prosedur penilaian, dan lingkungan/ekosistem pendidikan.

Kurikulum yang berdasar pada OBE bertujuan meningkatkan kapasitas mahasiswa peternakan pada aspek teknis dan mekanisasi teknologi pendukung. Sehingga akan menghasilkan outcome yang siap menghadapi industrialisasi dan entrepreneur.

“Menuju rekonstruksi kurikulum OBE, kami melibatkan para alumnus yang telah bekerja baik di industri, instansi, maupun wirausaha, serta stakeholder untuk memberikan saran dan masukan. Mengenai kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh penyedia lapangan kerja.  Oleh sebab itu kami mohon kesedian alumni untuk mengisi kuisioner kami yang tersedia pada alamat bit.ly/SurveyOBE .” pungkasnya(dta)