Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Pekan Ilmiah Mahasiswa Baru Fapet UB

Kamis, 18 Desember 2014
Oleh : Admin Fapet

Kelompok ilmiah Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya( KIM Fapet UB) mengadakan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Baru (PIMB). Kegiatan yang diadakan untuk mahasiswa baru Fapet angkatan 2014 tersebut dilaksanakan di Gedung 1 Fapet UB, Sabtu (13/12).
Ketua pelaksana kegiatan Mirsa Itadewi Adiana mengatakan bahwa PIMB diadakan untuk melatih kemampuan maba dalam bidang kepenulisan karya ilmiah.
Tema yang diangkat dalam PIMB tahun ini adalah ” Dari Sebuah Tulisan Kita Tuangkan Gagasan Menuju Indonesia Emas ”
Seperti tahun-tahun sebelumnya para mahasiswa baru Fapet UB membuat inovasi yang dituliskan dalam bentuk proposal yang terdiri dari enam bidang yaitu  PKM-P, PKM-M, PKM-GT, PKM-T, dan PKM-KC.
Proposal yang terkumpul tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 40 persen dibanding tahun sebelumnya.
“Ada sebanyak 92 proposal yang terkumpul. Hal ini membuktikan bahwa di tahun ini terjadi peningkatan 40 persen di bandingkan tahun 2013,”kata Mirsa.
Dari hasil seleksi yang dilakukan dipilih sebanyak 18 proposal yang berhak mengikuti babak final. Ke 18 tim dan proposal terdiri dari tiga tim PKM P, tiga tim PKM GT, tiga tim PKM M, tiga tim PKM K, tiga tim PKM KC, dan tiga tim PKM T.
Pada babak final diambil satu juara atau The Best PKM dari setiap bidangnya sehingga dihasilkan enam juara dari enam bidang PKM, yaitu The Best PKM-M dengan nama ketua  Muhammad Helmi; The Best PKM-K yang diketuai Wiwik Srilidia Wati; The Best PKM-P, yang diketuai Dimas Firdaus Adami; The Best PKM-GT yang diketuai Ilham Ardiansah, The Best PKM-KC yang diketuai Rofian Henis Muslimah, dan The Best PKM-T yang diketuai Sri Rejeki
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa baru Fakultas peternakan dapat menjadi lebih berminat dalam bidang kepenulisan karya ilmiah dan juga sekaligus sebagai tahap awal persiapan dalam mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2015 mendatang”kata Mirsa. [Prasetya]

Posted in Berita