JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Pakar Fapet UB Semarakan Launching Kampung Susu di Kabupaten Magetan sekaligus Tandatangani MoU

Dosen ahli atau pakar dari Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) turut berpartisipasi dalam acara Gebyar Peternakan dan Perikanan di Kabupaten Magetan, Sabtu (27/07/2019). Mereka terdiri dari Prof. Suyadi (Dekan), Dr. Agus Susilo (wakil dekan bidang kemahasiswaan), Dr. Agus Budiarto (dosen ahli kambing dan domba), dan Dr. Tri Eko Susilorini (dosen ahli sapi perah).

Salah satu rangkaian acaranya ialah launching kampung susu di Singolangu kelurahan Sarangan Kabupaten Magetan. Kegiatan yang dikomando oleh Bupati Magetan, Dr. Suprawoto, ini diawali dengan senam pagi, penanaman pohon indigofera sebagai pakan ternak, dan minum susu bersama. Serta penebaran 10.000 benih ikan dewa di telaga Sarangan.

gerakan minum susu bersama

Disamping itu pada kesempatan tersebut Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menggandeng Fapet UB untuk merajut kerjasama dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Bertujuan meningkatkan pelaksanaan misi Tri Dharma yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan memajukan kualitas SDM di bidang peternakan.

Kerjasama yang akan berlangsung dengan jangka waktu lima tahun ini ditandatangani oleh Dekan Fapet dan Ka. Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan, Drh Kustini, M Si. Dimana  kegiatannya meliputi melibatkan staf pendidik di Fapet UB sebagai dosen tamu maupun pakar, menyelenggarakan penelitian di bidang peternakan secara bersama serta mengadakan penyuluhan peternakan kepada peternak. (dta)