Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Moment Hari Ibu Ajak Wanita Melek Gadget

Jumat, 23 Desember 2016
Oleh : Admin Fapet

hari ibu

Dewasa ini gadget merupakan kebutuhan primer masyarakat modern dalam kehidupan sehari-hari. Namun alat hasil kemajuan teknologi yang terhubung dengan internet ini memiliki dua sisi, disamping memudahkan komunikasi juga membawa dampak buruk. Berdasarkan fenomena tersebut seorang psikolog perkawinan Sayekti Pribadiningtyas, S.Pi mengajak kaum wanita khususnya ibu-ibu melek teknologi agar dapat mengontrol pergaulan anak dan suami.

Menurut pengalamannya akhir-akhir ini kasus perceraian suami istri dimulai dengan pesan singkat melalui aplikasi smartphone, seperti Blackberry Messenger (BBM), Whatsapp, Line, dan sebagainya. Sementara itu dampak yang dirasakan kepada anak ialah tingkah laku anak jauh lebih dewasa daripada usianya. Oleh karena itu ia mengharapkan agar para wanita di era seperti ini harus lebih cerdas.

Wanita alumni Intitut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta ini diundang sebagai pembicara dan motivator dalam acara peringatan hari ibu sekaligus ulang tahun Dharma Wanita Persatuan  (DWP) UB ke-17,yang diselenggarakan Kamis (22/12/2016). Bertempat di ruang auditorium lt.8 Fapet, acara tersebut mengangkat tema Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh anggota DWP masing-masing fakultas, Dekanan Fapet, serta Wakil Rektor II ini dibuka oleh ketua DWP UB, Ibu Titi Bisri. Dalam sambutannya Titi memaparkan harapannya agar DWP mempunyai peranan yang lebih baik untuk memajukan dan membangun bangsa Indonesia. Sementara itu Dr. Sihabuddin selaku WR II menambahkan bahwa peranan seorang ibu sebagai pendidik dapat mempengaruhi kemajuan Negara dengan menumbuhkan mental-mental baja kepada generasi muda.

Untuk memeriahkan acara, panitia menyuguhkan keahlian anggota DWP Fapet dalam memainkan alat musik tradisional kolintang dan mengajak audience bernyanyi. Ibu Titi, Ibu Arief, dan Ibu Yogi pun menyumbangkan suara emasnya. Selain itu juga diselenggarakan lomba pembuatan bros dan bazaar produk. (dta)

Posted in Berita