Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Maba Program Magister dan Doktor Fapet UB TA.2019/2020 Ikuti Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan

Maba Program Magister dan Doktor Fapet UB TA.2019/2020 Ikuti Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan

Selasa, 20 Agustus 2019
Oleh : Admin Fapet

Program Pascasarjana Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (PPS Fapet UB) mengadakan kegiatan orientasi pendidikan dan kemahasiswaan mahasiswa baru (ordik maba), Senin–Selasa (19-20/08/2019).
Bertempat di ruang sidang senat lt.6 Gd.V kegiatan tersebut merupakan lanjutan ordik maba program pascasarjana universitas, yang telah dilaksanakan, Jumat (16/08/2019) lalu. Acara diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari 62 mahasiswa program magister (S2) dan 9 mahasiswa program doktor (S3).
Kegiatan ordik secara resmi dibuka oleh Prof. Suyadi (Dekan) yang didampingi Prof. M. Nur Ihsan (ketua program doktor), dan Dr. Irfan H. Djunaidi (ketua program magister).  Dalam sambutannya ia berharap agar maba 2019 ini menempuh proses belajar sesuai dengan jadwal yang telah diprogramkan. Dimana tiga tahun untuk program doktor dan dua tahun untuk program magister.
Oleh karenanya ia memberikan kunci pada mahasiswa agar lulus tepat waktu. Yakni tekun dan rajin berinteraksi dengan dosen.
“Buatlah kampus ini menjadi rumah kedua, sebab selain perkuliahan kampus dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi, mengunduh jurnal penelitian, serta berinteraksi. Agar memotivasi untuk segera menyelesaikan penelitian tugas akhir (thesis dan disertasi).” ungkapnya

sambutan ketua pelaksana sekaligus melaporkan peningkatan jumlah mahasiswa pascasarjana dari tahun ke tahun

Disisi lain Dr. Irfan sebagai ketua pelaksana ordik melaporkan bahwa adanya eskalasi jumlah mahasiswa pascasarjana di Fapet UB dari tahun ke tahun. Ia menyebutkan pada tahun 2017 mengalami kenaikan sebesar 24%, sedangkan tahun 2018 melonjak menjadi 63%, dan di tahun 2019 ini meningkat sebesar 38%.
Peningkatan tersebut dapat diartikan meningkatnya pula kesadaran masyarakat mengenai pentingnya studi lanjut serta kepercayaan masyarakat pada PPS Fapet UB.
Oleh sebab itu Fapet UB terus berupaya meningkatkan dan menambah sarana prasarana guna menunjang kegiatan belajar mengajar. Serta mempersiapkan untuk membuka kelas Magister di UB Kediri dan pengakuan secara internasional yakni ASEAN University Network Quality Assurance  (AUN QA).
pengenalan dosen pengajar di pascasarjana Fapet UB

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pengenalan pimpinan fakultas dan dosen pengajar pascasarjana yang dipandu oleh Dr. M. Halim Natsir (wakil dekan bidang akademik). Selanjutnya penyampaian materi-materi.
Pada hari kedua pelaksanaan ordik diisi dengan pengisian dan pengumpulan KRS. Perkuliahan awal semester ganjil TA 2019/2020 akan dimulai pekan depan, Senin (26/08/2019). (dta)
 

Posted in Berita