JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Luluskan Dua Doktor, Program Pascasarjana Fapet UB Adakan Yudisium

Akhir masa studi mahasiswa ditutup dengan penghelatan acara yudisium. Dimana pada momen tersebut mahasiswa dinyatakan berhak menyandang gelar akademik sarjana, magister, maupun doktor. Tetapi disisi lain yudisium merupakan langkah awal untuk terjun ke masyarakat mengaplikasikan teori yang telah didapat selama duduk di bangku perkuliahan.

Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Prof. Suyadi saat memimpin yudisium program doktor ilmu ternak pascasarjana, Jumat (20/09/2019). Didampingi Dr. M. Halim Natsir (wakil dekan bidang akademik), Prof. Budi Hartono (wakil dekan bidang keuangan), Dr. Agus Susilo (wakil dekan bidang kemahasiswaan), Prof. M. Nur Ihsan (ketua program doktor), Dr. Irfan H. Djunaedi (ketua program magister), Jarot Sunarto, S.Sos (KTU), dan Ida Paloepi, ST (ka sub bag akademik), beliau meluluskan dua doktor.

Adalah Dr. Rosa Tri Hertamawati (dosen Politeknik Negeri Jember) dan Dr. Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih (dosen Universitas Kanjuruhan Malang). Keduanya tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2015 dan lulusan lulusan doktor ke 95 dan 96 pada program doktor ilmu ternak di PPS Fapet UB.

Yudisium program doktor pascasarjana Fapet UB
Dr. Rosa Tri dan Dr. Aju Tjatur adalah lulusan doktor ke 95 & 96 di program doctor pascasarjana Fapet UB

Dr. Rosa Tri telah melaksanakan ujian akhir disertasi, 24/07/2019 lalu. Ia menangkat penelitian berjudul “Profil Hormon Pertumbuhan, Performans Reproduksi dan Produksi Puyuh Setelah Program Pembatasan Pakan”.

Sedangkan Dr. Aju Tjatur melangsungkan ujian akhir disertasi, 9/08/2019 dengan penelitian berjudul “Penggunaan Pati Talas Lokal (Colocasia esculenta (L.) Schott) sebagai Bahan Penstabil Yogurt”.

Pada kesempatan tersebut Prof. Suyadi berpesan agar selalu terjalinnya komunikasi meskipun status mereka adalah alumni. Sebab Fapet membuka lebar untuk melalukan penelitian dan publikasi bersama. (dta)