Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kulintang Ramaikan Pertemuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang

Rabu, 23 Maret 2016
Oleh : Admin Fapet

kelompok1-507x300 kelompok-2-507x300
Ikatan Istri Sarjana Peternakan Indonesia (IISPI) mendapatkan giliran menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan pertemuan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang. GOW Kabupaten Malang membawahi 26 organisasi wanita yang tersebar di kota dan kabupaten. Bertempat di ruang seminar lantai 5 Gd.V Fakultas Peternakan UB, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (23/3).
Berbeda dengan pertemuan pengurus biasanya, kali ini menyajikan penampilan kulintang oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fapet.  Sebagian besar anggota DWP Fapet juga merupakan anggota IISPI. Terdiri dari grup pemula dan senior, penampilan kulintang DWP Fapet disambut antusias oleh para peserta.
Grup pemula diramaikan oleh mahasiswa, karyawan wanita Fapet serta anggota IISPI, yang salah satunya merupakan ketua DWP Fapet, Ny.Endang Suyadi. Membawakan lagu bertajuk rohani berjudul Alhamdulillah yang dipopulerkan oleh Opick mampu mencuri perhatian peserta. Tak puas hanya dengan satu lagu, grup pemula ini mengajak audiens untuk bernostalgia melalui lagu milik Vina Panduwinata, Logika. Menurut Endang, beliau dan grupnya berlatih kulintang tak lebih dari 2 bulan, ini pencapaian yang cukup memuaskan, pasalnya grup ini belum pernah sama sekali menyentuh kulintang.
Sementara itu grup senior yang sudah bertahun-tahun menggeluti kulintang tampil ciamik dengan ketukan-ketukannya mengajak peserta untuk menyanyi dan bergoyang. Grup yang membawakan 4 buah lagu ini terdiri dari dosen wanita Fapet dan anggota IISPI.
“Kami sebagai anak bangsa ingin terus melestarikan budaya Indonesia melalui kesenian tradisional yaitu kulintang.” Papar Endang (dta)
 

Posted in Berita