Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Kompetisi untuk Menumbuhkan Ekosistem Entrepreneur yang Sehat

Kompetisi untuk Menumbuhkan Ekosistem Entrepreneur yang Sehat

Kamis, 27 Pebruari 2020
Oleh : Admin Fapet


Universitas Brawijaya (UB) menuju world class entrepreneurial university, melanjutkan Program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yakni Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Disamping itu langkah ini sebagai upaya menumbuh kembangkan minat dan jiwa berwirausaha bagi mahasiswa.
Untuk memberikan pemahaman tentang PMW kepada mahasiswa, Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menyelenggarakan sosialisasi, Kamis (27/02/2020). Bertempat di ruang rapat senat lt.6 Gd. V, acara ini diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) berbasis wirausaha bernama Barisan Orang Sukses (BOS).
Kegiatan yang dibuka oleh Dr. Agus Susilo selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan Alumni itu mengundang Tri Wahyu Nugroho, SP.,M.Si (Wakil Direktur Utama Badan Usaha Akademik UB) dan Darjito,. S.Si.,M.Si (tim PMW UB 2020) sebagai narasumber.
Tri Wahyu mengatakan bahwa entrepreneur merupakan problem solver menuju kehidupan yang lebih baik. Oleh karenanya untuk mewujudkan entrepreneurial university, UB harus menyediakan ekosistem pemulia usaha.
“Salah satu cara untuk menumbuhkan ekosistem yang sehat adalah dengan mengikuti kompetisi entrepreneur. Proses mengikuti kompetisi sebagai media latihan membentuk jiwa entrepreneur.” katanya
Selain itu ia juga menyampaikan tips memunculkan ide yang bervalidasi. Maksudnya agar bisnis tersebut berkelanjutan dan berkembang, bukan hanya mengikuti trend terkini.
“Sebelum memutuskan untuk membuka wirausaha kita harus memiliki design thinking yang benar. Membuat ide bisnis yang lahir dari masalah, sehingga harus peka dengan lingkungan sekitar.”
“Selanjutnya ide tersebut dituangkan melalui bisnis model canvas yang memperhatikan value produk yang ditonjolkan dan stategi marketing.” pungkasnya (dta)
 

Posted in Berita