JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

KIM Fapet UB Sukses Selenggarakan IASC VI

Unit kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) menyelenggarakan kompetisi menulis berjuluk Innovation of Animal Science Competition (IASC), 19-21/04/2019. Ajang nasional ini merupakan salah satu program kerja KIM yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Tahun 2019 adalah tahun keenam yang mengusung tema Inovasi, Implementasi, dan Pengembangan Potensi Daerah dalam Sektor Peternakan Guna Menghadapi Revolusi industri 4.0

Rangkaian acara IASC VI meliputi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), fieldtrip, gala dinner, gelar produk, dan seminar nasional. Kompetisi tersebut terbagi menjadi dua kategori yakni kategori siswa dan kategori mahasiswa. Sub tema untuk kategori siswa adalah Teknologi Pengolahan Limbah Ternak dan Produk Inovatif & Kreatif. Sedangkan untuk mahasiswa ialah Teknologi, Ekonomi Kreatif, Energi Terbarukan, dan Lingkungan.

Setelah melakukan seleksi, panitia menjaring peserta menjadi 10 tim untuk kategori siswa dan 10 tim kategori mahasiswa. Kemudian mereka harus melakukan presentasi dihadapan para juri dengan durasi waktu 25 menit tiap tim.

Juri yang bertugas mereview LKTI kategori siswa adalah Dr.Ir.Osfar Sjofjan M.Sc., IPU., Dr.Ir. Eko Widodo,M.Agr.Sc, M.Sc., dan Dr. Ir. Irfan H. Djunaidi, M.sc. Sedangkan juri LKTI kategori mahasiswa adalah, Prof.Dr.Ir. Mochammad Junus, MS., Eka Maulana, ST., MT., M.Eng, dan Anie Eka Kusumastuti, S.Pt, M.Sc,

Sementara itu gelar Produk diikuti oleh 10 finalis LKTI mahasiswa dan lima tim PKM Fapet UB yang lolos pendanaan Dikti 2019. Kegiatan gelar produk ini dilaksanakan sebagai ajang promosi atas karya anak bangsa yang patut untuk diapresiasi dan dikembangkan lebih lanjut untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.

Selanjutnya seminar nasional, yang dilaksanakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Minggu (21/04/2019). Mengusung tema “Optimalisasi Peran Sumber Daya Manusia dalam Sektor Agrokompleks Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, semnas dibuka oleh Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet UB. Dengan mengundang pemateri yang terdiri dari Drh. Enniek Herwiyati M.P (Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari, Malang), Prof.Dr.Sc.Agr. Ir. Suyadi, MS., IPU (Dekan Fapet UB), dan Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA. (Konsultan 1 PT Widodo Makmur Perkasa sejak tahun 1997 hingga sekarang).

Puncak acara yaitu pengumunan juara LKTI tingkat mahasiswa dan siswa. Pemenang LKTI kategori mahasiswa diraih oleh Mahasiswa tim Sayyidatin N., dkk-Universitas Brawijaya (Juara I), tim Septian D.S., dkk-Universitas Diponegoro (Juara II), tim Gidion Lanu P., dkk-Universitas Hassanudin (Juara III), dan tim Asyrafun N., dkk-Universitas Brawijaya (Best Stand). Sedangkan untuk  kategori siswa, diraih oleh tim Nabiyel F. M., dkk-MAN I Jembrana (Juara I), diraih oleh tim Zaskiya A., dkk-SMAN I Polewali (juara II), diraih oleh tim Azra S., dkk-SMAN I Malang (juara III), dan diraih oleh tim Zaskiya A., dkk- SMAN I Polewali (Best Speaker). (kim/dta)