Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

KIM Fapet UB Sukses Gelar IASC III 2016

Selasa, 24 Mei 2016
Oleh : Admin Fapet

semnas

wakil rektor III UB membuka acara seminar nasional IASC III 2016

Innovation Animal Science Competition (IASC) III 2016 adalah acara rutin tahunan yang diadakan oleh Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fakultas Peternakan UB. Kegiatan bertaraf nasional ini memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan penelitian dan memberikan sumbangsih pemikiran kreatif dan inovatif melalui kompetisi karya tulis. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menyajikan untuk mahasiswa saja, di IASC III 2016 panitia juga menawarkan untuk siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) atau sederajat, dengan mengangkat tema “ Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Memajukan Peternakan Rakyat di Indonesia”.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada Jumat – Minggu (20-22/5/2016) dengan rangkaian acara technical meeting (Jumat, 20/5), presentasi finalis dan field trip (Sabtu, 21/5), gelar produk, Seminar Nasional, dan pengumuman pemenang (Minggu, 22/5). Presentasi finalis dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok siswa dan kelompok mahasiswa mahasiswa. Finalis siswa terdiri dari SMKN 1 Sidoarjo, SMAN 1 Trenggalek, SMA Muhammadiyah 1 Babat, SMAN 1 Gresik, SMAN 1 Cilacap, SMAN 3 Ponorogo, SMAN 2 Pare, SMKS PGRI Ngajum, MAN 1 Kolaka, dan SMAI Soerjo Alam, melakukan presentasi di ruang sidang utama lt.5 Gd.V dengan juri Dr. Ir. Gatot Ciptadi, DESS, Heli Tistiana, S.Pt.M.P, dan Firman Jaya, S.Pt, M.P, yang merupakan tenaga pengajar di Fapet UB.
Sementara itu untuk kategori mahasiswa diikuti 7 finalis yang berasal dari IPB, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Hassanudin (Unhas), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan Universitas Brawijaya (UB). Presentasi tersebut dilaksanakan di ruang seminar lt.6 Gd.V dengan juri Dr.Ir. Eko Widodo, M.Agr. Sc, Prof. Dr.drh. Ir. Pratiwi Ts., M.S, dan Dr.Ir. Imam Thohari, MP yang juga merupakan tenaga pengajar di Fapet UB. Setelah melakukan presentasi seluruh finalis melakukan kegiatan field trip ke Kota Batu yang bertujuan untuk me-refresh pikiran dan mengakrabkan satu sama lain antara sesama peserta dan panitia.

gelar produk

gelar produk para finalis IASC III 2016

Para finalis berkesempatan menyajikan hasil karya tulis mereka dalam bentuk produk dan poster, yang dikemas melalui acara gelar produk (Minggu, 22/5). Bertempat di lobby lt.1 gedung Widyaloka UB acara tersebut merupakan warming up sebelum menginjak ke acara puncak IASC III 2016 yaitu Seminar Nasional dan pengumuman pemenang. Seminar Nasional menghadirkan Dr. Ir. Mursyid Maksum, M. Agr. Sc (Staf Ahli Direktorat Jenderal Peternakan Indonesia) sebagai keynote speaker, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS (Pakar Reproduksi Ternak sekaligus tenaga pengajar Fapet UB), dan H. Masngut Imam Santoso (Peternak sukses dan Founder Santoso Farm). Kegiatan yang berlangsung di lt.2 Gd. Widyaloka UB tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan didampingi Wakil Dekan III Fapet UB.
Pada kesempatan tersebut Warek III menyampaikan bahwa kegiatan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional seperti ini dengan menjadi pemenang, bagi siswa merupakan tiket masuk ke perguruan tinggi, khususnya untuk siswa kelas XII. Beliau berpesan kepada semua siswa dan mahasiswa untuk terus berkarya dan tidak menyerah.
Pengumuman pemenang dilakukan setelah kegiatan seminar nasional berakhir, pemenang pada lomba karya tulis ilmiah nasional untuk kategori mahasiswa adalah IPB (juara I), UB (juara II), Undip (juara III), dan best stand diraih oleh Unair. Sedangkan kategori siswa antara lain SMAN 1 Cilacap (juara I), SMAI Soerjo Alam Ngajum (juara II), SMKN 1 Sidoarjo (juara III), dan best presenter yang diraih oleh SMAN 3 Ponorogo. (dta)

Posted in Berita