Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Mantan Presiden BEM Fapet UB menjadi Ketua Umum ISMAPETI

Kamis, 5 Maret 2015
Oleh : Admin Fapet

profil

Tri Wahyu Utomo Mantan Presiden BEM Fapet UB menjabat sebagai Ketua Umum Ismapeti

Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia atau lebih dikenal dengan ISMAPETI berdiri sejak 28 April 1983 di Batu Raden, Purwokerto. Organisasi ini menaungi mahasiswa fakultas peternakan seluruh Indonesia dalam upaya mengembangkan dunia peternakan melalui peran mahasiswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan Ismapeti selama ini seperti temu ilmiah mahasiswa peternakan seluruh Indonesia, LKTI nasional, mahasiswa fapet berprestasi, debat peternakan, bakti amal mahasiswa dan lain-lain.
Fapet UB patut berbangga diri pasalnya ketua umum Ismapeti berasal dari Fapet UB setelah 3 periode berturut-turut kepemimpinan dari UGM. Ini merupakan kali pertama kepemimpinan dari Fapet UB dan perwakilan  wilayah IV yang meliputi Jatim, Bali, NTB, dan Kalimantan. Adalah Tri Wahyu Utomo mahasiswa angkatan 2011, setelah selama satu periode menjabat sebagai presiden BEM Fapet UB sekarang ia menjadi ketua umum Ismapeti. Ia menjadi calon tunggal dalam musyawarah nasional di Batu pada 24-27 Januari 2015  lalu, dari 38 institusi 26 institusi memberikan dukungan padanya. 25 Januari 2015 kemarin ia resmi dilantik menjadi ketua umum Ismapeti selama 2 tahun kedepan.
Mahasiswa kelahiran Nganjuk 21 tahun silam ini sebelumnya sering mengikuti kegiatan Ismapeti baik di wilayah maupun nasional. Dari mengikuti kegiatan tersebut banyak yang melihat kemampuan Tri secara verbal dan bersosialisasi, lalu muncul ide dari beberapa anggota Ismapeti agar ia mencalonkan diri sebagai ketua umum.
“Saya adalah mahasiswa bidik misi dimana mahasiswa bidik misi ini selalu dipojokkan, namun saya membuktikan kepada semua kalau mahasiswa bidik misi bisa memimpin. Dan alhamdulillah setelah berakhir masa tugas saya menjadi presiden BEM Fapet UB, sekarang saya dipercaya untuk memimpin Ismapeti.” papar Tri
Program kerja yang akan ia canangkan antara lain pemilihan duta peternakan yang bertujuan untuk mempromosikan peternakan secara nasional dan internasional. Launching Mahasiswa Membangun Desa (MMD) yang dapat memaksimalkan peran akademisi dalam membangun sumber daya lokal, serta olimpiade peternakan nasional dan audiency aktif bersama pemerintah. Harapan kedepan dengan kepemimpinannya di Ismapeti agar mahasiswa fapet yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengembangkan dan memajukan sektor peternakan di Indonesia sehingga membantu kesejahteraan rakyat Indonesia.
Selain itu mahasiswa yang mempunyai hobi menulis ini berharapan akan lebih  banyak  bermunculan generasi muda di Fapet UB yang berkompeten unggul dan berkualitas dalam membangun dunia peternakan.

Posted in Berita