JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

FapetUB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Jelang Masa Peralihan ke PTNBH, Rektorat UB Adakan Sosialisasi

Universitas Brawijaya (UB) akan mengubah statusnya dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Artinya UB memiliki otonomi penuh dalam mengatur keuangan dan anggaran rumah tangga secara mandiri.

Untuk mempersiapkan perubahan status tersebut diperlukan Rencana Strategi (Renstra). Oleh karenanya pihak Rektorat yang diwakili para wakil rektor mengadakan sosialisasi PTNBH dan Renstra UB di Fakultas Peternakan (Fapet), Senin (14/10/2019).

Acara yang dihadiri oleh seluruh dosen dan keryawan, beserta perwakilan mahasiswa ini dilakukan di ruang rapat senat lt.6. Wakil Rektor bidang akademik, Prof. Aulanni’am berkesempatan menyampaikan sekilas tentang PTNBH.

Beliau mengatakan bahwa UB sudah memenuhi syarat utama untuk berdiri sendiri menjadi PTNBH. Misalnya UB masuk kluster satu (1) pemeringkatan versi kemenristekdikti yang berada pada ranking sembilan (9).

“Melalui status PTNBH diharapkan UB mampu meningkatkan mutu dan layanan, serta bersaing pada level internasional untuk mendukung program pemerintah menuju world class universities (WCU).” ujarnya

Saat ini UB telah menyiapkan prinsip utama strategi dalam mempersiapkan PTNBH salah satunya dengan berupaya untuk berinovasi dalam hasil penelitian dan kerja sama. Hal tersebut tertuang dalam Renstra UB yang disampaikan Wakil Rektor bidang kerjasama, Prof. Moch. Sasmito Djati.

Sejalan dengan isi Renstra UB, Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet, berpesan agar dosen meningkatkan penelitian serta dapat mempublikasikannya di jurnal-jurnal yang bereputasi. (dta)