Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Penyampaian Visi dan Misi Calon Dekan Fapet UB 2015-2019

Jumat, 19 Desember 2014
Oleh : Admin Fapet

Panitia penjaringan dan pemilihan calon Dekan Fapet UB menyelenggarakan penyampaian visi dan misi calon Dekan Fapet UB pada hari Jum’at 19 Desember 2014 di Ruang 6 Lt 3 Gedung 1 Fapet UB. Acara penyampaian visi misi dibuka oleh Dekan Fapet UB Prof.Dr.Ir. Kusmartono. Dalam pembukaan, Dekan Fapet UB mengharapkan adanya rasa kekeluargaan dalam proses ini sehingga siapapun pemenangnya harus saling mendukung dan tidak ada calon dekan yang menyalahkan seseorang karena tidak mendukung. Pada intinya semua proses ini adalah dalam rangka memajukan Fapet UB tercinta.
Selanjutnya penyampaian visi dan misi dibandu oleh moderator Dr. Ir. Osfar Sjofjan, MSc. Berikut garis besar visi misi calon dekan:
1. Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS

  • Peningkatan kualitas pendidikan melalui studi lanjut
  • Pemantapan kurikulum berstandar KKNI
  • Program akreditasi PS
  • Percepatan Guru Besar
  • Peningkatan Program Pascasarjana melalui promosi dan jumlah mahasiswa
  • Peningkatan sarana dan prasarana penelitian dan jumlah penelitian
  • Peningkatan kerjasama dengan luar negeri
  • Penerbitan jurnal akreditasi nasional
  • Peningkatan jumlah Pengabdian kepada masyarakat, penmas dan pengembangan entrepreneurship
  • Kemahasiswaan : mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, softskill, kewirausahaan, berpartisipasi dalam lomba tingkat Asean, kesejahteraan mahasiswa, organisasi kemahasiswaaan dan menjalin kerjasama dengan alumni untuk tempat PKL dan penelitian
  • Program umroh untuk dosen dan karyawan

2. Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS

  • Relevansi dan mutu lulusan : pemantapan kurikulum, link dengan industri, sarana dan prasarana akademik, penguatan kelembagaan dan aktivitas mahasiswa dan Akreditasi BAN PT A serta akreditasi internasional AUN-QA
  • Jumlah dan mutu IPTEKS : Reorientasi riset dan report dan produk teknologi, paten dan karya ilmiah mahasiswa
  • Peningkatan minat dan mutu input mahasiswa S1, S2 dan S3, Kerjasama internasional, percepatan pendidikan s3 dan percepatan guru besar
  • Kerjasama tridharma : kerjasama dengan pemerintah, industri, pengembangan usaha, pusat kajian penguatan jejaring alumni, Asean dan vocational training
  • Internal management : peningkatan mutu dosen dan karyawan melalui studi lanjut dan pelatihan, peningkatan kesejahteraan, lingkungan akademik yang kondusif, lingkungan kerjasama, pelayanan prima, sinergis dan peningkatan citra institusi
  • Peningkatan peran BPP dalam penelitian kerjasama dan pengabdian, pembentukan desa binaan

3. Prof. Dr. Ir. Hartutik, MP

  • Bidang pendidikan : pemantapan kurikulum KKNI dan standar internasional, peninjauan RPS dan peningkatan jumlah bahan dan modul ajar
  • Bidang penelitian dan publikasi : peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, publikasi, patent dan buku ajar, penguatan kelompok penelitian, seminar internasional peningkatan kualitas jurnal, fungsi BPPM diperkuat
  • Bidang pengabdian kepada masyarakat : peningkatan jumlah pengabdian masyarakat dan implementasi hasil penelitian
  • Bidang umum dan keuangan : peningkatan kualitas SDM, benchmark dalam dan luar negeri dan peningkatan kesejahteraan
  • Kemahasiswaan : peningkatan dana operasional, minat bakat, softskill, sarana dan prasarana dan beasiswa, peningkatan jumlah student exchange, reward dosen berprestasi

4. Prof. Dr. Ir. Suyadi, MS

  • Kelembagaan : pengembangan laboratorium bioteknologi/biomolekuler, pembentukan galeri produk peternakan
  • Pembuatan buku profil peternakan dan direktori kepakaran dosen
  • Pengembangan akreditasi internasional, kurikulum berbasis KKNI pemantapan fungsi GJM
  • Peningkatan dana PkM
  • Pembentukan kelas prioritas, pengembangan minat dan bakat, peningkatan jumlah mahasiswa asing
  • Mengembangan sistem komunikasi dan jejaring mahasiswa dan alumni, kuliah tamu
  • Pengembangan sarana dan prasarana laboratorium
  • Pembentukan galery produk peternakan
  • Percepatan doktor dan guru besar
  • Peningkatan jumlah penelitian dan kerjasama
  • Peningkatan HR

5. Dr. Ir. Hari Dwi Utami, M.Appl.Sc.

  • Peningkatan MOU, riset dan student exchange
  • Pelayanan prima dan ISO
  • Percepatan world class university dan menghasilkan lulusan yang siap di era global
  • Penguatan kelembagaan dan aktivitas pengembangan mahasiswa dan kedisiplinan
  • Desain kurikulum berbasis pengembangan terus menerus
  • Program internal : peningkatan fasilitas dan komitmen institusi
  • Peningkatan manajemen SDM, transparasi dan akuntabilitas
Posted in Berita