Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Gerakan Minum Susu Bersama Buka Kegiatan PKK MABA 2016 Fapet UB

Rabu, 31 Agustus 2016
Oleh : Admin Fapet

minum susu bersama

Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MABA) di Fakultas Peternakan UB ditandai dengan penyematan atribut kepada perwakilan peserta oleh Dekan, serta pemukulan gong. Sebagai instansi peternakan, Fapet UB juga menggelar gerakan minum susu bersama. Susu merupakan produk peternakan yang apabila dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan kecerdasan dan perbaikan gizi. Melalui kegiatan tersebut diharapkan menyadarakan mahasiswa sebagai insan peternakan tentang pentingnya mengkonsumsi susu.

PKK MABA Fapet UB tahun 2016 ini diselenggarakan selama dua hari yakni Rabu – Kamis (31/8 – 1/9) dengan diikuti 777 mahasiswa baru. Kegiatan yang berlangsung di halaman parkir gedung I ini menggunakan nila ambara sebagai lambang. Nila ambara merupakan kuda milik patih Ronggo Lawe dari kerajaan Majapahit yang jinak, taat pada tuannya, cerdik, tangkas, dan pemberani. Sehingga lambang tersebut dituangkan melalui tema “Harmonisasi Berkolaborasi dalam Membentuk Mahasiswa Baru yang Religius, Intelektuall, Nasionalis, Bermoral, dan Berbudaya”. Harapannya mahasiswa baru Fapet UB memiliki karakter yang kuat seperti yang digambarkan pada kuda nila ambara.

Dalam sambutannya, Prof.Dr.Agr.Sc.Ir. Suyadi, MS selaku Dekan Fapet UB menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa Fakultas Peternakan adalah pilihan yang tepat. Peternakan mengandung makna yang penting bagi kesehatan dan pemenuhan gizi masyarakat, karena 1 gram protein hewani tidak bisa ditukar dengan protein yang lainnya. Menurut Suyadi, apabila Indonesia ingin memajukan kehidupan rakyatnya langkah awal yang harus ditempuh ialah dengan pemenuhan kecukupan gizi melalui makanan berprotein hewani. Ia juga berharap agar mahasiswa baru Fapet UB dapat meningkatkan peternakan Indonesia.

Kegiatan PKK-MABA tahun ini turut mengundang seluruh guru besar Fakultas Peternakan yang saat ini berjumlah 15 orang. Hal ini dimaksudkan supaya maba bangga memiliki tenaga pendidik yang berkualitas serta termotivasi menjadi ilmuwan dan peneliti. (dta)

Posted in Berita