JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Fapet UB Menyelenggarakan Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Alih Program

Pelaksanaan perkuliahan periode tahun akademik semester ganjil tahun 2019/2020 tinggal menghitung hari. Perguruan tinggi negeri maupun swasta membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru (maba). Pada perguruan tinggi negeri (PTN) seleksi penerimaan maba terdiri dari ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan jalur mandiri. Serta seleksi alih program (SAP) khusus bagi lulusan Diploma 3 (D-3), Politeknik atau yang sederajat.

Namun SAP hanya diselenggarakan oleh fakultas tertentu saja. Salah satunya Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) yang menyediakan kuota bagi mahasiswa jalur SAP. Alur penerimaan calon mahasiswa SAP ialah melalui seleksi administrasi dan ujian tes tulis.

Ujian tes tulis di Fapet UB dilaksanakan pada Rabu (10/07/2019) yang berlangsung di ruang kuliah 14,18, dan 19 lt.2 Gd. V. Diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari berbagai PTN di Indonesia seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Mataram (Unram), Politeknik Negeri Jember (Polije), dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).
Mahasiswa lolos seleksi akan diumumkan serentak dengan pengumuman jalur mandiri, yakni 20/07/2019. Bagi mereka yang lolos diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) bersama mahasiswa baru 2019 pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Usai kegiatan PK2 Maba mereka wajib menempuh mata kuliah yang belum disetarakan dengan mata kuliah di Fapet UB. (dta)