JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

Fapet UB Lahirkan Doktor ke-94

Program Doktor Pascasarjana Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) kembali meluluskan doktor atas nama Dr. Suprih Bambang S. Penghelatan tersebut ditandai dengan kegiatan yudisium, yang dilaksanakan Senin (15/04/2019). Suprih merupakan lulusan doktor ke-94 yang dilahirkan oleh Program Doktor Pascasarjana Fapet UB.

Dosen Fapet UB minat Sosial Ekonomi Peternakan ini berhak menyandang gelar doktor usai menempuh ujian akhir disertasi pada akhir bulan Januari 2019 lalu. Dibawah komisi pembimbing Prof. Zaenal Fanani, Dr. Bambang Ali Nugroho, dan Prof. V.M. Ani Nurgiartiningsih, ia melakukan penelitian berjudul “Pengembangan Kelembagaan Pelestarian Sapi Madura”.

Bertempat di ruang sidang I Pascasarjana Fapet UB, acara yudisium dipimpin oleh Prof. Suyadi selaku Dekan dengan didampingi Prof. Muhammad Nur Ihsan (Ketua Program Doktor), Jarot Sunarto, S.Sos (KTU), dan Ida Paloepi, ST (Ka. Sub. Bag Akademik).

Dalam sambutannya, Suprih mengatakan bahwa dengan disandangnya gelar Doktor merupakan langkah awal mengembangkan peternakan khususnya di wilayah Jawa Timur dan umumnya untuk peternakan Indonesia.   Sementara itu Dekan menghendaki untuk membentuk jaringan antar alumni yang diwadahi melalui ikatan alumni program Doktor Fapet UB. Dimana Suprih diberikan amanah untuk menjadi koordinator.

Nantinya kelompok tersebut dapat melakukan research group atau research collaboration. Lalu langkah selanjutnya mengelar seminar nasional maupun internasional untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitian.(dta)