Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Fapet UB Bersama PT Buana Karya Bhakti Selenggarakan Kegiatan Magang Bersertifikat

Fapet UB Bersama PT Buana Karya Bhakti Selenggarakan Kegiatan Magang Bersertifikat

Selasa, 10 November 2020
Oleh : Admin Fapet

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) yang diwakili oleh Prof. Dr.Sc.Agr. Ir. Suyadi, MS., IPU., ASEAN Eng (Dekan) menandatangani perjanjian kerjasama secara daring, dengan PT. Buana Karya Bhakti, Banjarmasin, Senin (9/11/2020).
Isi perjanjian dengan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan penghasil minyak kelapa sawit itu tentang penyelenggaraan kegiatan praktik, praktik kerja lapang (PKL), magang, dan magang bersertifikat bagi mahasiswa.
Menurut Prof. Suyadi, praktik adalah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk memperoleh keterampilan praktis yang berkaitan dengan penyelenggaraan mata kuliah dengan bobot satuan kredit semester, maupun kegiatan tambahan yang ditugaskan oleh dosen. Bentuk kegiatannya berupa kunjungan atau tugas harian.
Berbeda dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan wujud dari  tugas akhir mahasiswa secara terstruktur dalam meningkatkan kompetensi manajerial lulusan berupa kegiatan praktis untuk menyelesaikan satuan kredit semester. Pelaksanaanya 30 – 35 hari kerja, namun dapt diperpanjang hingga tiga bulan sesuai dengan kebutuhan.

penandatanganan MoU antara Fapet UB dengan PT Buana Karya Bhakti

 
Sementara itu Manager HRD & GA, Alwin Berkat menjelaskan perbedaan kegiatan magang dan magang bersertifikat. Menurutnya magang adalah kegiatan untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan bidang tertentu, yang tidak ada kaitannya dengan struktur kurikulum. Dilaksanakan dengan jangka waktu paling lama satu bulan.
Sedangkan magang bersertifikat dilakukan oleh mahasiswa pada suatu institusi, lembaga atau perusahaan untuk memperoleh kompetensi praktis pada beberapa bidang tertentu dengan bobot sebanyak-banyaknya 20 sks dan waktu paling lama enam bulan.
Kerjasama tersebut merupakan salah satu implementasi kampus merdeka belajar. Yakni mahasiswa memiliki kesempatan satu semester (20 SKS) menempuh pembelajaran di luar program studi pada Perguruan Tinggi yang sama. Serta maksimum dua semester atau 40 SKS menempuh pembelajaran pada program studi yang sama di Perguruan Tinggi yang berbeda, program studi yang berbeda di Perguruan Tinggi yang berbeda; dan/atau pembelajaran di luar Perguruan Tinggi.
“kami berharap melalui kerjasama ini dapat mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja nanti.” ungkap Suyadi (dta)
 
 
 
 

Posted in Berita