JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

FapetUB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Fapet UB Bekali Mahasiswa Menuju Dunia Kerja

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) mengadakan pembelakan, dalam rangka mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja, Jumat (11/10/2019).  Bertempat di ruang seminar lt.5, kegiatan tersebut diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir, serta mahasiswa yang akan dan telah mengikuti prosesi yudisium.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan, Dr. Agus Susilo mengatakan bahwa pembekalan bertujuan mempersiapkan mental dalam lingkungan baru. Serta memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai manajemen perusahaan maupun industri.

Kegiatan pembekalan rutin dilaksanakan satu bulan sekali menjelang pelaksanaan wisuda dengan tema dan narasumber berbeda. Kali ini mengusung tema tahapan-tahapan seleksi calon karyawan pada perusahaan, disampaikan oleh psikolog, Ika Rahma Susilawati, S.Psi.,M.Psi.

Ika merupakan partnership Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) UB, dalam penyelenggaraan tes seleksi calon karyawan. Ia memberikan tips agar lolos tahapan seleksi calon karyawan. Misalnya tepat waktu atau bahkan datang lebih awal dari jadwal seleksi maupun wawancara. Serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, agar lolos pada tahap tes kesehatan.

Sebab mahasiswa yang tinggal di kos-kosan cenderung lebih suka mengkonsumsi makanan siap saji yang berdampak buruk pada kesehatan, seperti kolesterol tinggi bahkan menaikkan gula darah tinggi.

“Akan lebih baik apabila kalian datang on time, atau bahkan in time. Apabila kalian datang terlambat saat tes sudah berjalan, maka kalian harus menyesuaikan diri. Yang artinya tidak ada tambahan waktu sehingga merugikan diri sendiri. Selain itu secara tidak langsung perusahaan juga menilai loyalitas dan kesungguhan melalui waktu datang.” ungkapnya (dta)