Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Fakultas Peternakan Sambut 665 “Bekisar”

Fakultas Peternakan Sambut 665 “Bekisar”

Rabu, 14 Agustus 2019
Oleh : Admin Fapet

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus (PKK). Bertempat di lapangan olahraga gedung I, acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (14-15/08/2019).
Mengusung tema “Terbinanya Karakter Berjiwa Religius, Nasionalis, Intelektual Guna Mewujudkan Mahasiswa Baru yang Beretika, Kreatif, Inovatif serta Memiliki Pola Pikir Solutif”, diikuti oleh 665 peserta. PKK Maba kali ini menggunakan lambang ayam bekisar yang menggambarkan ketangguhan, ulet, dan mudah beradaptasi.
Ketua pelaksana, Ahmad Shokhibul Khizzudin mengatakan bahwa tujuan kegiatan PKK Maba ialah memperkenalkan kehidupan kampus yang berbeda dengan kehidupan sekolah. Oleh karenanya mahasiswa dituntut agar dapat menyesuikan diri dengan lingkungan baru. Sesuai dengan kemampuan ayam bekisar sebagai ayam lokal Indonesia yang mudah beradaptasi terhadap berbagai lingkungan.
Selain itu ia juga mengharapkan agar kedepannya para “bekisar” ini bisa mengembangkan potensi diri, baik akademik maupun non akademik. Serta aktif berorganisasi namun selalu menjaga nama baik Fakultas dan Universitas  dan moralitas sebagai mahasiswa.

Pemukulan gong dan penyematan atribut oleh Dekan membuka kegiatan PKK Maba 2019

Pembukaan pelaksanaan kegiatan PKK Maba ditandai dengan pemukulan gong oleh Prof. Suyadi Dekan yang didampingi oleh Dr. M. Halim Natsir (wakil dekan bidang akademik), Prof. Budi Hartono (wakil dekan bidang keuangan), dan Dr. Agus Susilo (wakil dekan bidang kemahasiswaan). Selanjutnya beliau menyematkan atribut kepada perwakilan peserta yang diikuti oleh peserta lainnya.
Para Guru Besar di Fapet menyapa maba

Pada kegiatan tersebut turut mengundang seluruh guru besar Fapet yang saat ini berjumlah 17 orang. Hal ini dimaksudkan agar  maba bangga memiliki tenaga pendidik yang berkualitas serta termotivasi menjadi ilmuwan dan peneliti. (dta)

Posted in Tak Berkategori