JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Sambut Maba, Ketua ISPI Berikan Motivasi Peluang Peternakan Modern

Ketua umum Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), Ir. Didiek Purwanto, IPU sambangi Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Sabtu (7/09/2019). Kunjungan dalam rangka memotivasi mahasiswa baru mengenai peluang peternakan modern ini dilangsungkan di ruang auditorium lt.8 Gd.V.

Didiek merupakan alumni Fapet UB yang sukses meniti karir melalui peternakan modern, bahkan hingga skala internasional. Saat ini ia adalah ketua pengurus besar ISPI, wakil ketua Gabungan Pelaku Pengusaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo), dan Direktur Utama perusahaan penggemukan sapi di Lampung bernama PT. Karunia Alam Sentosa Abadi.

Pada kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa peternakan modern memiliki prospek yang luar biasa. Sebab peternakan Indonesia saat ini belum mampu memenuhi permintaan pasar. Apalagi masyarakat mulai menyadari pentingnya protein hewani untuk kesehatan.

“Pilihan untuk mengenyam pendidikan tentang peternakan adalah pilihan tepat. Sebab bidang peternakan berkembang pesat seiring berkembangnya pula teknologi pendukung. Tawaran lowongan kerja di perusahaan peternakan terbuka lebar. Selain itu peluang bisnis untuk berwirausaha juga tidak menutup kemungkinan.”pungkasnya (dta)