JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Bahas Evaluasi Program BRIC Dekan Fapet UB Kunjungi RMUTL, Thailand

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Prof. Suyadi melakukan kunjungan ke Rajamangala University of Technology Lanna (RMUTL), Thailand, Senin (15/07/2019). Perjalanan dinas ini dalam rangka diskusi dan evaluasi program kelas internasional yang diselenggarakan oleh Fapet UB dan Fakultas Pertanian RMUTL.

Kedatangan Prof. Suyadi ke negeri gajah putih disambut hangat oleh Dr. Suntorn Wittayakun selaku Dekan Fakultas Pertanian RMUTL dengan didampingi perwakilan beberapa dosen. Pada kesempatan tersebut mereka mengevaluasi program kelas internasional yakni Brawijaya Rajamangala International Class (BRIC) yang sudah berjalan selama empat tahun hingga sekarang.

Suyadi mengatakan ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, diantaranya kemampuan berbahasa inggris mahasiswa program BRIC, aktivitas dan motivasi selama kegiatan perkuliahan di kelas, serta metode pembelajaran berbasis mahasiswa (student based learing). Artinya baik selama kegiatan materi maupun praktikum mahasiswa harus lebih aktif dan komunikatif agar kegiatan belajar mengajar menjadi efektif.

Sementara itu rancangan program pengembangan kelas BRIC sebagai bentuk implementasi ialah mengadakan kolaborasi penyuluhan bersama dan tukar menukar budaya antar Negara. Agar mahasiswa dari kedua belah pihak yakni Indonesia dan Thailand saling mengenal budaya dan tradisi masing-masing.

Di sisi lain mereka juga membahas rencana kerjasama dalam hal peningkatan jumlah visiting professor/senior scientist serta menjalin kokaborasi riset dan publikasi internasional. (dta)