Fapet Journal

Portal the most complete Animal Science Journals produced by Lecturers in the Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

Tracer Study

The results of the tracer study to improve the quality of the internal and external fapet UB. We absolutely guarantee the confidentiality of the information provided.

Download Form

Collection of Faculty of Animal Husbandry Forms.

Siado

Lecturer Academic Information System.

SIMITA

Information System for Specialization and Final Project.

Complaint

Complaints that are submitted will be conveyed to related work units through the leadership of Universitas Brawijaya. All complaints will be managed by PIDK (Information, Documentation and Complaints Center).

Repository

A collection of journal manuscripts for undergraduate students of Faculty of Animal Science, Brawijaya University.

PKKMABA

Information Portal for Introduction to Campus Life.

Fapet UB Slides

PowerPoint templatesto boost your presentations

Antusiasme Mahasiswa Peternakan Tentang Research

Selasa, 3 Mei 2016
Oleh : Admin Fapet

 image001 image003

sharing tentang research bersama pemateri

Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) merupakan Lembaga Semi Otonom keilmiahan Fakultas Peternakan yang aktif baik dalam menyumbangkan prestasi maupun mengadakan forum diskusi tentang kegiatan keilmiahan/penelitian. Salah satunya melalui kegiatan Gerakan Mahasiswa Berprestasi (GMB) yang rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali.
Setelah sukses membahas Go Abroad beberapa pekan lalu, kali ini GMB yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/4) di ruang 7 gd. V Fapet mengupas tentang Go Research. Dengan mengundang dua pemateri yaitu Annisa Ridhatul K., mahasiswa beprestasi (mawapres) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) dan Faizal Andri, S.Pt 3rd Place Undergraduate Local Prize Winner Altech Young Scientist 2014. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa Fapet dari berbagai angkatan mulai dari 2013 hingga 2015. Hal ini menunjukkan besarnya anemo mahasiswa Fapet yang ingin berprestasi di dunia kepenulisan ilmiah.
Menurut salah seorang peserta GMB, tema Go Research membuka mata mereka bahwa penelitian khususnya bagi mahasiswa peternakan (eksak) lebih mudah dilakukan daripada mahasiswa sosial, karena peternakan yang termasuk dalam bidang ilmu scientific akan lebih mudah dalam menentukan suatu hasil penelitian karena memiliki sifat yang pasti, sedangkan penelitian sosial tidak dapat dipastikan antara peneliti satu dengan peneliti yang lainnya.
Dengan melakukan penelitian, tidak menutup kemungkinan untuk memperoleh segudang prestasi seperti yang dilakukan Faizal. Sarjana peternakan ini telah membuktikan bahwa penelitian yang ia lakukan bersama rekan-rekannya dapat membuahkan hasil yang manis. Langkah menentukan ide dengan cara amati, tiru dan modifikasi suatu penelitian akan menjadi sebuah karya apik dan menarik yang menghantarkan memperoleh berbagai juara.
Annisa dan Faizal telah membuktikan bahwa meneliti adalah hal yang mudah dan sama sekali tidak berat untuk dilakukan bersama dengan tim yang solid. Research akan membuka wawasan kita lebih luas lagi dan dengan research pula suatu karya akan dapat bermanfaat untuk orang lain. Budayakan meneliti dimanapun dan kapanpun. Go Research Break Your Limit ! Open your mind, Touch your heart (rch/dta)
 

Posted in Berita