JURNAL FAPET

Portal Jurnal-jurnal Peternakan terlengkap yang dihasilkan oleh Dosen-dosen di lingkup Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya.

TRACER STUDY

Hasil tracer study untuk peningkatan kualitas internal dan eksternal fapet ub. Kami sangat menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan.

JADWAL KULIAH

Jadwal kuliah semester Ganjil 2018/2019

DOWNLOAD BORANG

Kumpulan Borang Fakultas Peternakan

SIADO

Sistem Informasi Akademik Dosen

SIMITA

Sistem Informasi Peminatan dan Tugas Akhir

KOMPLAIN

Keluhan yang disampaikan akan kami sampaikan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Brawijaya. Seluruh keluhan akan dikelola oleh PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan).

REPOSITORY

Kumpulan draft manuskrip jurnal mahasiswa S1 Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya

PKBR

Informasi Pembinaan Karakter Berbasis Religi

Ajak Dosen dan Mahasiswa Tingkatkan Publikasi Jurnal Fapet UB Undang Profesor dari Thailand

Minat nutrisi dan makanan ternak Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) mendatangkan profesor sekaligus Director Tropical Feed Resources Research and Development Center (TROFECT), Khon Kaen University, Thailand. Adalah Prof. Dr. Metha Wanapat yang dikenal dengan hasil-hasil penelitiannya terpublish pada jurnal bereputasi.

Kedatangan beliau dalam rangka memotivasi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan produktivitas melalui publikasi ilmiah. Prof. Metha bertindak sebagai pemateri pada kuliah tamu program three in one yang diketuai oleh Prof. Hendrawan. Pasalnya salah satu agenda kegiatan program three in one adalah personal scientific journal discussion atau konsultasi tentang akademik writing.

Kegiatan perkuliahan diperuntukan bagi mahasiswa program sarjana (S1) dan program magister (S2), dilaksanakan pada hari yang berbeda. Yangmana pada hari pertama, yakni Rabu, (9/10/2019) diperuntukan bagi mahasiswa S2. Bertempat di ruang sidang senat lt.6, tema perkuliahan ialah ”Rumen Dynamic, Carbohydrate, and Protein Fermentation in the Rumen and Manipulation.”

Sementara itu kuliah tamu untuk program S1 akan dilaksanakan pada hari beikutnya, Kamis (10/10/2019), dengan mengusung tema “Diversity Feed Resource, Treatment, Supplementation, Feeding System, Rumen Ecology, and Productivity of Ruminant.”

“Kami berharap melalui kegiatan kuliah tamu dengan mengundang pakar yang memiliki reputasi internasional ini, dapat membangkitkan semangat mahasiswa serta dosen untuk melakukan penelitian. Kemudian dipublikasikan pada jurnal-jurnal internasional yang bereputasi. Sehingga selain meningkatkan kualitas pribadi juga meningkatkan reputasi fakultas dan universitas.” papar Hendrawan (dta)