Ditulis pada tanggal 12 September 2017, oleh humas, pada kategori Berita

uwest

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) kembali mengharumkan nama Universitas. Pasalnyatim yang terdiri dari M.Andhika Yudha H., Pranaya Arya Satya, dan Edho Okta H. memperoleh juara harapan 1 dalam ajang 2nd UWEST, Sabtu (9/9/2017).

Mereka mengangkat sebuah inovasi sistem peternakan sapi perah terbaru bertajuk “Zarcfarm (Zebu Dairy Cattle Farm)”.Yakni solusi peningkatan produksi susu nasional melalui sentralisasi sapi bangsa sahiwal (Bos Indicus) yang dikembangkan didataran rendah sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat dan mewujudkan ketahanan nasional. Pemilihan sapi jenis Sahiwalbangsa Bos Indicusini dikarenakan sapi tersebut berasal dari Pakistan yang beriklim tropis, sehinga hasil produksi susu lebih tinggi dibanding sapi FH dan PFH yang berasal dari daerah sub-tropis.

2nd UWEST atau Undiksha Writing Contest merupakan lomba karya tulis ilmiah nasional mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali. Event nasional yang  diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Indonesia Sustainable Economics Growth melalui Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).” (ins/dta)