Ditulis pada tanggal 14 Juli 2017, oleh humas, pada kategori Berita

young scientist

Universitas Brawijaya (UB) menggelar The First Young Scientist International Expo and Seminar, Kamis (13/7/2017). Bertempat di pelataran Gedung Widyaloka. pameran diikuti oleh 124 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2017se-UB.

Sejumlah 11 Tim PKM Fapet pun ikut berpartisipasi dalam acara yang baru digelar untuk pertama kalinya itu. Mereka merupakan tim yang berhasil lolos dalam program hibah pendanaan DIKTI.Terdiri dari lima tim PKM-PE, dua tim PKM-KC, dua tim PKM-K, satu tim PKM-M, dan satu tim PKM-T.

Karya yang dipamerkan antara lain MicroBio-ii LAB(Microencapsulated Probiotic From Indigenous Isolate Lactic Acid Bacteria), Syn-Molacto, PORGA (Peel-off Organic), King Raja Yoghurt, HELLO Quail Egg, CACSWOF (Chrocoal and Coconut Shell Wastecooking Oil Filter), Roof-Biotion (Roof Wastw Bio Absortion), POLIS (Pomade Propolis), BUTIK (Kipas Baik Motif Ternak Bulu Ayam), BIOPONIC Empowerment Enviroment Programe berbasis Bioaktivator, dan Smell Sensored Thymo T Essence Charcoal

Kepala Sub Bag Kemahasiswaan Fapet, Sudaryanti, mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjembatani mereka sebagai media persiapan dalam menghadapi Monev serta PIMNAS yang merupakan even nasional bergengsi bagi mahasiswa.

Sementara itu di gedung Widyaloka juga dilangsungkan seminar yang menghadirkan pembicara dari nasional dan internasional. (dta)